Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bupati Resmikan Sembilan Desa Baru

image

Bupati Resmikan Sembilan Desa Baru

Kades Berprestasi Terima Piagam dan Trofi

 

 

TANA PASER Sembilan desa baru yang ditetapkan dalam Perda Kabupaten Paser Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pembentukan Sembilan Desa di Kabupaten Paser, Senin (28/5) lalu diresmikan Bupati HM Ridwan Suwidi. Secara simbolik, peresmian yang dilaksanakan secara bersamaan di Gedung Awa Mangkuruku Tana Paser itu ditandai dengan pembukaan selubung papan nama masing-masing desa.

Dengan terbentuknya sembilan desa baru, jumlah desa dalam wilayah Kabupaten Paser menjadi 139 (seratus tiga puluh sembilan) desa. Kesembilan desa tersebut adalah Tapis, Senaken, Atang Pait, Gunung Putar, Putang, Saing Prupuk, Bai Jaya, Tebru Paser Damai, dan Pengguren Jaya.

“Sejak 2009 sampai dengan 2012, telah terbentuk 20 desa baru. Pemekaran tersebut didasari tujuan untuk memaksimalkan pembangunan khususnya di wilayah perdesaan, dengan menciptakan pusat-pusat pelayanan pemerintahan yang baru. Sehingga dapat meminimalisasi kesenjangan sosial masyarakat yang tinggal di perkotaan dengan masyarakat perdesaan,” terang Bupati.

Sehubungan dengan itu, Bupati HM Ridwan Suwidi memutuskan mengangkat sembilan penjabat kepala desa yang diberi tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pelantikan para penjabat kepala desa itu dilaksanakan seusai peresmian desa. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan pelantikan Suhono sebagai Kepala Desa Makmur Jaya Kecamatan Long Kali yang terpilih berdasakan Pilkades pada Sabtu, 31 Maret 2012. Kemudian Armansyah selaku Penjabat Kepala Desa Lomu Kecamatan Batu Engau dan Kahirullah sebagai Penjabat Kepala Desa Langgai Kecamatan Batu Engau.

“Kepada Saudara yang dilantik hari ini sebagai Kepala Desa definitif, Penjabat Kepala Desa hasil pemekaran, diharapkan senantiasa menjaga keharmonisan dan kerjasama yang baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan,” pesan Bupati.

Menutup acara tersebut, Bupati memberikan piagam penghargaan, trofi dan hadiah kepada juara Kepala Desa Berprestasi tahun 2012 tingkat Kabupaten Paser yang diraih Muhasim (Kades Seniung Jaya, Kec. Pasir Belengkong). Juara kedua dan ketiga berhasil diraih Slamet Butar Butar (Kades Sekurou Jaya, Kec. Long Ikis) dan Akhyar Rahmad (Kades Padang Pengrapat, Kec. Tanah Grogot).

Kemudian, Sayit (Kades Tempakan, Kec. Batu Engau), Untung Sadarsyah (Kades Muser, Kec. Muara Samu), dan Rusnianto ST (Kades MendikBhakti, Kec. Long Kali), berturut-turut merebut juara harapan 1, 2 dan 3. (atw)

 

 

Sembilan Desa Baru Berdasarkan Perda Kabupaten Paser No 1 Tahun 2012

No

Desa

Penjabat Kepala Desa

Desa Induk

Kecamatan

1

Atang Pait

Aliyadi

Pait

Long Ikis

2

Putang

Harno Hadi Normansyah

Sebakung

Long Kali

3

Gunung Putar

M. Arsani

Bente Tualan

4

Senaken

H. Rambong B

Jone

Tanah Grogot

5

Tapis

Anwar

Jone

6

Tebru Paser Damai

Tri Kahono, S.Sos

Kerang

Batu Engau

7

Saing Prupuk

Teguh Hariyanto, S.P, M.Si

Petangis

8

Pengguren Jaya

Dikong

Lomu

9

Bai Jaya

H. Durah

Langgai

Tue, 29 May 2012 @13:22


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved