Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

PNS Mangkir Apel Pagi, PP 53 Bertindak

PNS Mangkir Apel Pagi, PP 53 Bertindak

TANA PASER - Dalam rangka peningkatan kualitas dan kinerja aparatur Pemerintah Kabupaten Paser terutama dalam mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat sangat dibutuhkan kepatuhan aparatur yang bertanggung jawab dan mempunyai disiplin yang baik, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Untuk menyikapi berbagai laporan tingkat kehadiran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser yang kurang baik sesuai arahan Bupati Paser ketika membuka kegiatan sisialisasi Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 bahwa aparatur pemerintah harus memahami tugas pokok dan fungsinya, memenuhi dan mentaati peraturan sehingga dapat menjadi PNS yang mampu bekerja efektif, efisien dan profesional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs H Helmy Lathyf MSi melalui Asisten Administrasi Ir H Untung Sadarsyah MAP terus berupaya mengevaluasi tingkat kedisplinan PNS terutama pada tingkat kehadiran baik pada saat jam kerja maupun ketika melaksanakan apel pagi sebelum memulai aktivitas jam kerja.

Khusus pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser banyak laporan saat apel pagi yang tidak sesuai dengan absensi tingkat kehadiran yang sebenarnya membuat Untung Sadarsyah selaku pejabat penanggung jawab aparatur akan memantau langsung peningkatan kedisiplinan dalam apel pagi. Sekretariat Daerah adalah pusat pemerintahan maka harus menjadi contoh bagi seluruh SKPD dalam hal penegakan disiplin.

Jika tidak bisa mengikuti kegiatan apel pagi maka PNS dan Tenaga Tidak Tetap, wajib memberikan alasan tertulis kepada atasan langsungnya. Jika mangkir maka akan ditindak sesuai dengan PP 53 tahun 2010, dan ketentuan tersebut berlaku bagi seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser,tegas Untung saat apel pagi di lingkungan Setkab Paser, Selasa (8/5). (mh)

 

Wed, 9 May 2012 @08:28


1 Komentar
image

Thu, 10 May 2012 @20:03

Rugiman

Apel pagi itu ada duitnya, jadi kalau ada PNS/PTT yang mangkir maka potong saja insentifnya. PNS/PTT dibenarkan tidak apel pagi bahkan tidak masuk kerja, jika ada alasan-alasan yang bisa dipertanggungjawabkan, dan kesempatan menyampaikan alasan ini diberi sampai 5 (lima) hari kerja. Selain itu fingerprint dibuka sampai pukul 08.10 ini artinya pegawai boleh tidak apel tapi masuk kerja. Jika ingn disiplin maka batas apel 07.30 seharusnya menjadi batas fingerprint juga. Kalau apel pagi menjadi tolok ukur bagaimana mereka yng tidak apel dan berada dikecamatan. Harusnya insentif bagi merekja yang apel dgn pegawai yg tdk wajib apel BEDA. Tak mudah menerapkan PP 53 jika belum pernah membaca dg seksama. Bisa-bisa salah hukum, bukan membina tapi membinasakan.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+5+4

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved