Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Upacara K3 Berlangsung di Halaman Kantor Bupati

image

TANA PASER Upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) berlangsung di halaman kantor Bupati Paser, Rabu (8/2) dipimpin Sekretaris Daerah Drs H Helmy Lathyf MSi selaku pembina upacara dan membacakan sambutan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Melalui sambutan tertulisnya menteri berpesan agar kegiatan K3 ini dapat memenuhi tuntutan negara-negara maju, khussnya negara barat yang merupakan representasi masyarakat internasional terhadap persyaratan suatu produk barang atau jasa.

Muhaimin mengatakan pemerintah Indoensia dan organisasi pengusaha telah menyepakati lima hal terkait K3, yaitu melakukan upaya bersama yang terkoordinasi dalam pelaksanaan strategi nasional, mendorong semua pihak untuk prioritaskan K3, bekerja sama dengan semua pihak untuk ciptakan dan tingkatkan kualitasn SDM, sosialisasi dan kampanye K3 kepada masyarakat, dan evaluasi kinerja terhadap sasaran program.

Usai upacara Sekda serahkan piagam penghargaan nihil kecelakaan kepada lima perusahaan, yaitu PT Kideco Jaya Agung, PT Pama Persada Nusantara Distrik Kideco, PT Buma Site Kideco, PT United Tractors Site Batu Kajang, dan PT Borneo Indah Marjaya.

Ada juga penghargaan yang diserahkan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Ir Syaiful Arham MSi kepada enam pemerhati K3. Yaitu Ir Rahardjono Arief Pambudhi Kepala Tambang PT KJA, M Azhari PT KJA, Gunarto PT Pama, Arief Rachman Yusuf PT Buma, Ronie Permana PT United Tractors, dan Mujinus Jalaraya PT Borneo.

Peringatan K3 ini diakhiri dengan demo penyelamatan high rescue oleh tim dari PT Pama Persada Nusantara Distrik Kideco dan demo penanggulangan kebakaran sektor perkebunan yang diwakili PT Borneo Indah Marijaya. Sekretaris Daerah bersama Komandan Kodim Sugeng Hartono dan Ketua Pengadilan Negeri Yuli Effendi bersama kepala SKPD meyaksikan semua rangkaian demo hingga akhir.

Selain pekerja dari perusahaan tambang batubara, upacara juga dihadiri peserta dari unsur lain, yaitu anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, pegawai di lingkungan Pemkab Paser, dan siswa SLTA. Upacara juga dimeriahkan drum band dari SMK Negeri 1 Tanah Grogot. Puluhan karyawan PT Buma hadir menjelang berakhirnya pembacaan sambutan menteri. (ak)

 

Foto: Sekda serahkan penghargaan zero accident.

Wed, 22 Feb 2012 @12:29


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+6+5

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved