Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bupati Soroti Sikap Mental Dan Kedisiplinan

image

 

TANA PASER – Terkait dinamika pembangunan, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi selalu menegaskan pentingnya menanamkan kedisiplinan dan sikap mental yang berorientasi masa depan dalam diri aparat pemerintahan. Kedisiplinan tinggi dalam keseharian dipastikan melahirkan kesadaran tentang hak dan kewajibannya dalam membangun bangsa demi kesejahteraan rakyat. Dan masalah mental merupakan faktor pendorong keberhasilan pelaksanaan pembangunan yang harus menjadi prioritas.

“Bagaimanapun hebatnya program pembangunan, keberhasilannya ditentukan sikap mental individu-individu di belakangnya. Sebagai daya dorong yang kuat, kita telah memasang target Paser Bangkit 2013,” kata Ridwan Suwidi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Muara Komam, Kamis (2/2).

Hal senada kembali disampaikannya dalam Musrenbang di Kecamatan Muara Samu, Senin (7/2). Ridwan berpendapat, pembangunan sikap mental tersebut erat hubungannya dengan penjernihan emosi. Karena itu, keberhasilannya sangat dipengaruhi suara hati yang merupakan sumber kebenaran nurani.

“Panggilan hati sangat menentukan hasil yang akan kita capai. Tetapi kita telah memiliki landasan pijak yang kuat dengan semangat semboyan Paser Buen Kesong maupun Daya Taka. Bertanyalah pada hati kita, bagaimana kesiapan sikap mental kita untuk menerjemahkan makna hidup dan kehidupan?” ungkapnya.

Sebagai pelayanan masyarakat, aparat pemerintah harus mencurahkan seluruh isi serta kemampuan pikiran untuk mengawal pembangunan. Sekaligus, memiliki etika diri dan sosial sehingga menjadi panutan moral dan spiritual dalam bermasyarakat. “Jangan mengukur pengabdian dari jam kerja saja. Selalu berimajinasi tanpa henti meningkatkan kinerja pemerintah,” tandasnya.

Faktor lainnya adalah kebanggaan terhadap Kabupaten Paser. Bangga sebagai masyarakat Paser, bangga hidup berkeluarga Paser, dan bangga menjaga kerukunan antar suku di Paser.“Jangan enggan berbahasa Paser dalam keseharian kita,” harap Ridwan.(atw)

 

Thu, 9 Feb 2012 @07:22
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+7+7

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved