Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Usulan Infrastruktur Dominasi Musrenbang Kecamatan Muara Samu

image

 

TANA PASER - Kegiatan pembangunan fisik masih mendominasi usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Muara Samu, yang dilaksanakan Senin (6/2). Praktis seluruh desa mengusulkan peningkatan jalan, rumah dinas guru dan tenaga kesehatan, rumah ibadah, rehab kantor, gedung sekolah, prasarana air bersih, pembangunan pasar, serta sarana penerangan listrik.

Khusus kelistrikan, Desa Rantau Bintungan mengusulkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Sedangkan Desa Rantau Atas memilih meminta pembangunan infrastruktur pembangkit listrik tenaga air (PLTA), menimbang desa tersebut memiliki air terjun yang potensial.

Di bidang pendidikan dan kesehatan, permintaan penambahan guru dan bidan menjadi usulan prioritas. “Dalam skala kabupaten, sebenarnya sudah kelebihan guru, tetapi penyebarannya belum merata. Secepatnya pemetaan tanaga pendidik akan ditinjau kembali, untuk selanjutnya dilaksanakan pemerataan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser Drs H Shafruddin MAP.

Bidang lainnya, Desa Desa Libur Dinding mengharapkan pengadaan pupuk dan bantuan ternak sapi, pengadaan perkebunan kelapa sawit dan karet di Desa Biu. Kemudian pembangunan obyek wisata Danau Sendamai Desa Muser.

Bupati HM Ridwan Suwidi sendiri menekankan pentingnya menumbuhkan semangat untuk membangun serta memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menentukan arah pembangunan. Bahkan pada kapasitas tertentu pemerintahan desa harus diposisikan sebagai subjek pembangunan. Dengan demikian, semua sarana dan prasarana pembangunan fisik diharapkan dapat berfungsi sebagai fasilitas untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih hakiki.

Melalui Musrenbang, menurut Kabid Pemerintahan dan Kesra pada Bappeda Paser H Ambo Lala SSos MAP, diharapkan akan terinventarisasi data usulan yang realistis, faktual sesuai usulan Musrenbang di tingkat desa. Dan, efektivitas Musrenbang dapat ditingkatkan dengan memerhatikan ketersediaan anggaran.(atw)

 

 

 

 

 

 

 

Thu, 9 Feb 2012 @07:21
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+6+7

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved