Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Dewan Pengupahan Tetapkan UMSK 2012

TANAH GROGOT – Dewan Pengupahan Kabupaten Paser yang dibentuk 2008 lalu telah menyepakati Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) Sektor Perkebunan untuk 2012, sebesar 1.345.000 rupiah. Ada peningkatan 8.47 persen dibanding UMSK sektor perkebunan tahun ini, yang hanya sebesar 1.240.000 rupiah.

Dengan telah disepakatinya UMSK tersebut Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Paser mengharapkan semua perusahaan mematuhinya mulai Januari 2012 mendatang. Disnakersos pun sudah mengeluarkan edaran kepada semua perusahaan perkebunan untuk melaksanakannya sejak Januari 2012 sambil menunggu SK Gubernur Kaltim.

Kepala Disnakersos melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Pengawasan Tenaga Kerja Hj Hatimah SSos MSi mengatakan bahwa dengan adanya kesepakatan ini maka tidak ada lagi perusahaan yang memberikan upah di bawah UMSK itu, dan tidak ada lagi pembayaran gaji rapel.

“Yang lebih penting perusahaan kembali mematuhi Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 1 Tahun 1999 tentang upah minimum,” jelas Hatimah. Dia memuji Dewan Pengupahan yang menetapkan UMSK sebelum masuk 2012, karena selama ini UMSK ditetapkan menjelang pertengahan tahun berjalan sehingga secara otomatis berpengaruh terhadap gaji pekerja.

“Perusahaan juga secara dewasa dan profesional mengikuti aturan yang berlaku tanpa campur tangan sedikit pun dari Pemerintah Daerah. Terima kasih atas niat baik dan dukungan pihak perusahaan dan serikat pekerja,” lanjutnya.

Dia kemudian menyebutkan perusahaan yang terlibat langsung dalam penentuan UMSK yaitu PT Pradiksi, PT Saraswati, PTPN XIII, PT Nusa Lestari, PT AIK, PT Muara Toyu dan PT BIM. Kemudian dari pihak serikat pekerja ada Kahutindo PT BWS.

Ada 40 perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dalam wilayah Kabupaten Paser, dan semuanya terikat dengan kesepakatan tersebut. (hp4)

Fri, 30 Dec 2011 @07:19


1 Komentar
image

Thu, 12 Jan 2012 @14:39

ahmad taufiq

bisa kh saya minta data upah minimum UMSK kab. paser mulai tahun 2001 sampai 2012.
terimakasih sebelumnya
untuk penelitian analisa pendapatan buruh sadap karet di mendik


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+7+6

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved