Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

SDN 031 Canangkan Sarapan Pagi

image

TANAH GROGOT – Kepala Sekolah, guru, staf dan segenap murid SDN 031 menggelar sarapan pagi bersama di lingkungan sekolah itu beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini juga melibatkan Dinas Pendidikan, Kepala UPTD Pengawas Satuan Pendidikan Dasar Pasir Belengkong, dan Ketua Komite Sekolah.

Kepala Sekolah Rusnawati SPdSD MSi mengatakan bahwa dari hasil penelitian di bidang kesehatan ternyata anak kebanyakan mengeluh sakit di karenakan perutnya dalam keadaan kosong . “A palagi kebanyakan yang mengeluh sakit jika sudah jam 10 ke atas anak sering mengeluh pusing bahkan ada yang sampai pingsan, ” kata Rusnawati.

“J adi saya meminta melalui acara ini kepada warga sekolah dan dari orang tua wali murid beserta Pemerintah mendukung dalam hal ini. Jika anak tersebut tidak sempat sarapan di rumah maka kami berikan waktu dan tempat di sekolah untuk sarapan pagi, sehingga anak tersebut bisa membawa bekal dari rumah dan ada sanksi yang kami siapkan bagi siswa tidak melaksanakan sarapan, maka tidak diperbolehkan masuk kelas untuk belajar , katanya .

Sementara itu ketua ko mite s ekolah Ir H Untung Sadarsah MA P mengatakan bahwa s arapan itu sangat penting, dan jika anak tidak sarapan maka anak akan selalu jajan sembarangan . “D ari hasil penelitian kesehatan 10 dari sempel makanan yang diteliti makanan tersebut mengandung asam teroksida dan kita harus mengetahui zat ini, dan asam teroksida ini semacam zat racun yang akan masuk dalam aliran darah dan menuju ke otak sehingga menganggu kerja otak ,” papar Untung.

Menurutnya, zat ini senyawa dengan zat pada asap kendaraan yang hitam maka di situlah ada yang namanya zat asam teroksida, jika masuk ke dalam tubuh akan membuat anak lambat bahkan tidak bisa berfikir. Zat teroksida ini ternyata banyak terdapat pada pewarna makanan atau tekstil dan saus buatan yang bukan terbuat dari tomat, ” lanjutnya.

Dia pun menghimbau kepada guru dan bidang kesehatan untuk selalu mengawasi ini karena sering sekali di a perhatikan anak-anak bergerombol membeli jajan di luar sekolah . “B agi guru jangan sampai anak tersebut terlalu banyak keluar dan membeli jajan di luar yang masih belum tau kebersihan makanan yang mereka makan, makanya dari program UKS dibuatlah kantin sekolah sehat yang sudah di berikan sertifikat oleh Dinas Kesehatan , katanya.

Dan mulai hari itu pun SDN 031 Tanah Grogot me wajib kan sarapan pagi tidak boleh jajan di luar sekolah sehingga siswa dan siswi kemungkinan tidak boleh menunggu jemputan di luar pagar jika ada orang tua menjemput maka baru siswa di perbolehkan keluar untuk pulang. ( hp4 )

 

Foto: Para murid antre mengambil makanan untuk sarapan pagi di sekolah.

Tue, 29 Nov 2011 @10:27


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved