Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Pisah Sambut PM Penuh Haru

image

TANAH GROGOT – Setelah setahun penuh mengabdikan diri sebagai pengajar muda di berbagai SD pelosok Kabupaten Paser, kini tiba saatnya 11 Pengajar Muda (PM) asuhan Anies Baswedan harus meninggalkan Kabupaten Paser. Mereka digantikan oleh 10 PM lainnya untuk kemudian melanjutkan tugas mengajar selama setahun di Paser.

Suasana pisah sambut berlangsung dalam suasana penuh haru di Pendopo Kabupaten baru-baru ini. Wakil Bupati dan sejumlah pejabat yang hadir pun dibuat terkagum-kagum dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh para PM yang dipertontonkan pada acara tersebut.

Sebelas PM yang akan segera meninggalkan Bumi Daya Taka tersebut tampil dengan baju adat Paser dan kemudian dengan sangat piawai menyanyikan lagu ‘Daya Taka’ yang berbahasa Paser, dengan cara pengucapan yang persis sama seperti orang mengetahui bahasa Paser sebagai bahasa ibu.

“Para pengajar itu ternyata tidak hanya mengajar dan memberi inspirasi di Kabupaten Paser, tapi juga dengan sangat cepat bisa belajar budaya dan adat istiadat Paser. Terlihat sekali bahwa mereka sangat jenius dan kreatif,” kata staf protokol Setda Lynie Widiasie SE, yang pada hari itu bertindak sebagai MC, duet dengan salah satu PM yang baru.

Wabup Mardikansyah secara khusus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya khusus untuk 11 pengajar yang juga disambut di tempat yang sama 11 November 2010 lalu. “Saat ini dan selamanya anda telah menjadi bagian penting dari kami. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala pengabdian, dedikasi dan pengorbanan adik-adik selama ini,” katanya.

“Anda adalah bagian dari generasi muda potensial yang memiliki masa depan gemilang. Tidak menutup kemungkinan suatu saat anda akan menjadi orang penting di negeri ini. Harapan saya, agar adik-adik tidak melupakan Paser, dan jangan lupa untuk menyempatkan diri menengok Kabupaten Paser jika ada kesempatan,” pesan Mardikansyah.

Wabup juga secara khusus mengucapkan selamat datang bagi 10 PM angkatan III. Dia mengatakan bahwa masyarakat Paser adalah masyarakat majemuk dan terkenal dengan perilakunya sehari-hari yang santun. Para pengajar yang merupakan lulusan terbaik dari universitas terbaik akan sangat mudah beradaptasi dengan masyarakat Paser, meski tentu akan menemui berbagai kendala seperti fasilitas, sarana dan prasarana.

Pada kesempatan itu PM angkatan I bertukar cindera mata dengan Pemerintah Kabupaten Paser, yang diwakili oleh Mardikansyah, Kadisdik Shafruddin, Camat Tanah Grogot Ina Rosana, Camat Tanjung Harapan Bahruddin, dan Hj Herwati SE selaku ibu angkat.

Sepuluh pengajar muda angkatan III yang akan berada di Paser untuk jangka waktu setahun ke depan adalah Andrio S.Sos alumni Universitas Riau jurusan Hubungan Internasional, Deden Achmad Chaeruddin SH alumni Universitas Padjajaran, Dika Purnamasari S.Kep Universitas Indonesia, Edhy Priatna Anugrah Surbakty SE dari Universitas Maranatha, dan Fransisca Andana Oksanawati, peraih cum laude dengan masa studi 3 tahun 7 bulan di Jurusan Administrasi Negara Fakultas Isipol Universitas Hadjah Mada.

Lalu, Hafiz Iqbal Maulana S.TP, jurusan Illu dan Teknologi Pangan dari Universitas Brawijaya, Hendi Gunawan SS, lulusan Sastra Arab dari Unibersitas Indonesia, Oktavina Qurrota Ayun ST, alumni arsitektur dari Institut Teknologi Bandung, Rahmah Dzakiroh S.Sos dari Universitas Padjajaran, dan Rini Mayasari S.Pd, dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sriwijaya.

Selama menempuh pendidikan strata satu (S-1), para pengajar muda ini masing-masing memiliki pengalaman yakni pelatihan dan organisasi di berbagai bidang di dalam dan luar negeri. ( hp4 )


Foto: Pengajar muda sangat ekspresif menyanyikan lagu Daya Taka.

Sun, 13 Nov 2011 @15:00


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+3+0

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved