Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Pemkab Benahi Objek Wisata pasir Mayang

image

TANAH GROGOT – Pantai Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro yang berada dalam kondisi sangat kotor menggugah hati pemerintah daerah untuk turun tangan langsung membersihkan daerah yang merupakan salah satu lokasi tujuan wisata itu. Kegiatan bersih-bersih desa, Minggu (11/9) dipimpin langsung Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP dan dihadiri Sekretaris Daerah Drs H Helmy Lathief MSi.

Selain pemerintah kabupaten bersama camat dan Muspika Kuaro, kegiatan ini juga diikuti oleh berbegai elemen msayarakat dan organisasi yang semuanya berjumlah 22 komunitas. Seperti, PWI, Paser TV, TVRI Samarinda, Purna Paskibraka, Gakeri Paser, Klub Motor dan Pramuka.

Mardikansyah yang memberikan sambutan singkat sebelum kegiatan menyambut baik upaya seperti ini, dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kabupaten Paser. “Ini adalah salah satu upaya kita dalam rangka membangun daerah menuju Paser Bangkit 2013,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hj Herwati SE mengatakan bahwa lokasi wisata Pasir Mayang harusnya lebih dikenal oleh masyarakat Kabupaten Paser sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang berkunjung ke desa itu.

Herwati yang juga ketua HBBS Paser ini mengatakan bahwa di Paser banyak sekali lokasi yang bisa kita optimalkan menjadi tujuan wisata domestik, namun sebagian di antaranya dalam kondisi yang memprihatinkan. Misalnya pantai Desa Pasir Mayang yang berpasir putih kehilangan keindahannya akibat banyaknya sampah berserakan.

Kegiatan pembersihan pantai ini diawali dengan penyerahan alat kebersihan dari Wakil Bupati kepada Kades Majide, dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat bagi komunitas yang paling banyak mengumpulkan sampah yaitu Pramuka, Purna Paskib dan PWI. Sementara bagi lembaga dan komunitas lain juga mendapatkan sertifikat keikutsertaan dari Wakil Bupati Paser. (hp4)

 

Foto : Wabup Serahkan Alat Kebersihan kepada Kased Pasir Mayang .

Tue, 13 Sep 2011 @12:35


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved