Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Arsip Kabupaten Paser Menuju Sistem On Line

image

TANAH GROGOT – Kantor Perpustakaan dan Arsip terus berupaya memperbaiki sistem kearsipan di Kabupaten Paser. Salah satu upaya nyata yang dilaksanakan adalah melakukan pengumpulan arsip-arsip di semua instansi Pemerintah Kabupaten Paser, kemudian melakukan penyortiran, dan penyusunan tata letak arsip-arsip itu.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip H Arifin SSos MM mengaku ingin berpartisipasi dalam Paser Bangkit 2013 melalui sistem arsip on line dan Sistem Komputerisasi Informasi Arsip Dinamis (Simardis). Ini dilakukan untuk mempermudah penemuan arsip jika ada yang memerlukan.

Namun Arifin mengaku jalan terjal menghadang langkahnya dalam upaya ini. Salah satu faktor penyebabnya adalah sampai saat ini mereka baru bisa mengumpulkan arsip dari satu instansi, yaitu dari Bagian Keuangan Sekretariat Daerah yang jumlahnya sekitar seribu kubik. Dia mengangkut arsip tahun 1997-2006 itu dengan menggunakan truk sebanyak 6 kali.

Dari arsip tersebut Arifin baru bisa menyortir arsip per tahun. Dirinya mengaku setelah semua rampung, hanya sekitar 30 persen dari arsip itu yang akan disimpan, yaitu arsip asli, atau lembaran yang mewakili arsip lainnya.

Saat ditemui Jumat (29/7) di Seksi Arsip, Arifin mengimbau seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Paser agar menyerahkan arsipnya kepadanya. “Kami menjamin arsip yang diserahkan kepada kami tidak akan bocor ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan pemilik arsip,” kata Arifin.

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 43 tahun 2009 tentang arsip, pihak yang membocorkan arsip akan mendapat hukuman 20 tahun penjara dan denda sebanyak 200 juta.

Hanya saja Arifin mengaku terkendala dengan minimnya alokasi dana yang diberikan. Pada 2011 Seksi Arsip hanya mendapatkan anggaran sekitar 70 juta rupiah, dan pagu indikatif menyebutkan bahwa jumlah yang sama akan mereka terima tahun depan. Sementara sistem on line dan Simardis memerlukan biaya yang lebih dari itu. ( hp4)

 

Foto: Arifin di tengah tumpukan arsip.

 

Mon, 1 Aug 2011 @09:27


1 Komentar
image

Sun, 26 Jan 2014 @01:25

jmdsgqgq

JeTEWk <a href="http://ptaqpidupoxe.com/">ptaqpidupoxe</a>, [url=http://nsgzqjccnwjb.com/]nsgzqjccnwjb[/url], [link=http://yltotfxfsldu.com/]yltotfxfsldu[/link], http://dcldxpjweaps.com/


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+7+5

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved