Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI

image

TANAH GROGOT – Anggota DPR RI komisi IX yang membidangi kependudukan, kesehatan, tenaga   kerja dan transmigrasi berkunjung ke Kabupaten Paser, Kamis (14/7) dan diterima di Pendopo oleh plt Asisten I bidang pemerintahan Drs H Heriansyah Idris MSi bersama ketua DPRD Paser dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Paser.

Kunjungan kerja sembilan anggota DPR RI ini berkaitan dengan adanya sengketa lahan eks transmigrasi di desa Padang Pengrapat kecamatan Tanah Grogot. Heriansyah Idris memberikan keterangan lengkap mengenai situasi yang sebenarnya terjadi di desa Padang Pengrapat dan desa Jone.

“Permasalahan ini sudah lama berlangsung dan kami ingin segera menyelesaikannya. Semoga kehadiran Bapak dan Ibu bisa mempercepat penyelesaian persoalan yang ada di daerah kami,” kata Heriansyah Idris.

“Sebenarnya Pemkab Paser sudah berupaya memfasilitasi penyelesaian masalah, namun sejak 1986 masalah tersebut tidak selesai melainkan semakin meluas, sehingga sampai ke DPR RI,” lanjutnya.

Dia mensyukuri masalah ini langsung direspon oleh anggota DPR RI, seraya berharap agar konflik dan perbatasan di antara kedua Jone dan Padang Pengrapat segera selesai.

Ketua rombongan Ir Abdul Azis Suseno MT dari fraksi PKS mengatakan bahwa jangan sampai permasalahan ini berkembang lebih luas lagi. “Banyak manfaat yang bisa dipetik dari adanya transmigrasi. Kemajuan dan perkembangan wilayah dengan transmigrasi akan lebih cepat dari daerah tanpa transmigrasi,” kata Azis.

Desa Padang Pengrapat dulunya merupakan Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Desa Jone. Jumlah awal transmigran sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK), yang terdiri dari 50 KK peserta lokal, (10 persen), 450 KK dari Nusa Tenggara Barat (50 persen), serta Jawa Tengah dan Jawa Barat masing-masing 20 persen.

Surat Keputusan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) berdasarkan keputusan BPN RI nomor 55/HPL/DA/82 tanggal 21 Juni 1982. ( hp4)

 

Foto: Anggota Komisi IX DPR RI saat berada di Pendopo Kabupaten Paser .

Fri, 15 Jul 2011 @09:23


1 Komentar
image

Sat, 15 Oct 2011 @05:33

hanapi

Kunjungan itu sangant MANTAP Namun Kami yang jauh dari kab Kota Tanah Grogot ini sangat kesulitan Mengakses Informasi yang Fositif Guna Percepatan Pembangunan Desa Teradisional Dengan kultur yang begaram ( Muara Telake ) ,,,


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved