Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Safari Ramadan I

image

Bantuan ramadan

 

BANTU: Bupati Ridwan   secara simbolis menyerahkan bantuan uang kepada fakir miskin, anak telantar, yatim piatu, janda tua dan orang tua jompo se Kecamatan Tanjung Harapan. (HUMAS)

 

Bagikan Bantuan Warnai SR di Tanjung Harapan

 

TANAH GROGOT- Sudah menjadi rutinitas Bupati Paser HM Ridwan Suwidi sejak menjabat sebagai Bupati Paser  pada setiap bulan Ramadan. Kepeduliannya terhadap nasib pakir miskin, anak telantar, yatim piatu, janda tua dan orang tua jompo yang  tinggi kembali dilakukan. Hal itu dibuktikan  dengan diberikannya bantuan Ramadan berupa uang  kepada para pakir miskin, anak telantar, yatim piatu, janda dan orang tua jompo.

            Hal ini tergambar saat Bupati HM Ridwan Suwidi bersama Wabup HM Hatta Garit, Dandim 0904 Dadang Rahadisyah serta Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanah Grogot    J Sitorus dan rombongan yang terdiri pejabat, kepala dinas dan  kantor baik dijajaran Pemkab Paser maupun istansi vertikal  mengawali kegiatan Safari Ramadan (SR)  di Kecamatan Tanjung Harapan, Selasa (25/8)  yang dipusatkan di masjid Ar Rahman Desa Lori.

            Agar semua pakir miskin, anak telantar, yatim piatu, janda tua dan orang tua jompo tidak ada yang terlewatkan atau seluruhnya bisa menerima bingkisan Ramadan senilai Rp130 ribu setia orangnya tersebut, Ridwan Suwidi  pada Ramadan lalu telah meminta para pejabat camat dan kepala desa (kades) se Kabupaten Paser agar melakukan pendataan, tetapi kenyatannya data yang ada tetap tidak akurat.

            Hal ini menurut Ridwan belajar dari pengalaman Ramadan tahun lalu, dimana dari laporan ada bantuan yang tidak berhak menerima, tetapi kenyatannnya malah dapat, tetapi yang berhak justru terlewatkan, dan diharapkannya kejadian tersebut tidak terjadi lagi pada pembangian bingkisan Ramadan tahun ini.

            “Karena itu, kalau memang ada yang ketinggalan, pintu bantuan tidak pernah tertutup. Camat diharapkan segera mengajukan ke Bagian Kesra, namun dengan syarat harus-harus mereka yang memang berhak, yakni   pakir miskin, anak telantar, yatim piatu, janda tua dan orang tua jompo,” kata Bupati.

            Selain itu dalam safari Ramadan tahun ini, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah sarana ibadah, baik masjid maupun langgar  yang tersebar di wilayah Kecamatan Tanjung Harapan   dengan total bantuan mencapai Rp158 juta. Sementara, bantuan untuk   pakir miskin melalui gerakan tim penyantum untuk  anak telantar, yatim piatu, janda tua dan orang tua jompo khusus Kecamatan Tanjung Harapan sebanyak 1.125 orang yang masing-masing menerima Rp130 ribu. (hp9)

                         

 

Thu, 27 Aug 2009 @12:46
Tags: harmin


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+2+2

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved