Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

zakat

image

zakat

 

Salah satu wujud peran BAZ yakni memberikan bantuan dana pendidikan kepada warga yang tidak mampu. (harmin)

BAZ Buka Posko Penerimaan ZIS

 

TANAH GROGOT- Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten  Paser membuka posko  penerimaan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di sekretariat BAZ Paser gedung Islmic Center TanahGrogot. Hal ini berdasarkan hasil rapat Pengurus BAZ Paser baru-baru ini yang dipimpin ketua umumnya   H Asma Zaini serta   didampingi H Abd Latif Thaha sebagai kordinator pendiistribusian dan HM Mas’ud Leman selaku kordinatorr pengumpulan. 

Menurut Asma Zaini, tujuan membuka posko penerimaan ZIS   selama bulan Ramadan ini, dalam rangka mempermudah masyarakat Paser menyalurkan Zakat, Infak dan Sodaqoh yang berfungsi untuk membersihkan harta  yang di dapatkan selama ini.

“Adapaun target penerimaan kita pada Ramadan l430H/2009M ini, dapat menghimpun Rp750 juta rupiah dan  dana tersebut Insya Allah akan disalurkan kepada yang berhak,” katanya. Seraya menyampaikan, sejak bulan Januari sampai Juli 2009,   dana yang terhimpun sebesar Rp. 422 269 750,-    dan telah didistribusikan sebesar Rp.320 970 000.

Terhadap target penerimaan melalui posko BAZ selama Ramadan,  Asma Zaini mengaku   optimis target tersebut   dapat tercapai,   mengingat kesadaran masyarakat Kabupaten Paser selama ini disetiap bulan Ramadan, menyalurkan   Zakat, Infak dan Sodaqoh cukup besar, bahkan selalu meningkat setiap tahun.

“Karena itu kami  mengajak para dermawan didaerah ini dan juga pihak swasta, baik pengusaha maupun  pedagang,   agar dapat menyalurkan Zakat Infaq dan Sodaqohnya melalui BAZ Kabupaten Paser dan tidak terkeculai seluruh ummat Islam yang berkemampua,” himbaunya.

            Untuk diketahui, berdasarkan hukum Zakat, zakat merupakan salah satu rukun Islam, dan menjadi salah satu unsur pokok bagi tegaknya syariat Islam. Oleh sebab itu hukum zakat adalah wajib (fardhu) atas setiap muslim yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Zakat termasuk dalam kategori ibadah (seperti shalat, haji, dan puasa) yang telah diatur secara rinci dan paten berdasarkan Al-Qur'an dan As Sunnah, sekaligus merupakan amal sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang dapat berkembang sesuai dengan perkembangan ummat manusia. (hp9)

 

 

Thu, 27 Aug 2009 @12:31
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved