Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

PENYEBAB KERACUNAN BELUM DIKETAHUI

 

 

Penyebab Keracunan Belum Diketahui

 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya dr I Dewa Made Sudarsana belum bisa memastikan penyebab keracunan makanan yang melanda puluhan siswa Pondok Pesantren Bina Islam Tanah Grogot, Minggu (23/8) lalu. Namun Dewa mengatakan bahwa kemungkinan siswa keracunan pada makanan di saat buka puasa Sabtu sore, dan bukan pada saat sahur Minggu dini hari.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan safari Ramadhan perdana di Pendopo Kabupaten, Senin (24/8) sore, Dewa mengatakan bahwa sampel darah masing-masing anak sudah diambil dan dikirim ke Samarinda. “Biasanya hasilnya baru diketahui setelah dua atau tiga hari,” terangnya.

Sebelumnya, ada 58 siswa Pondok Pesantren Bina Islam yang dikabarkan menderita gejala keracunan makanan. Sebanyak 32 di antaranya sempat dirawat di rumah sakit, sementara 26 dirawat jalan. Sebagian terpaksa dirawat inap di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Panglima Sebaya dan 5 di Klinik Muhammadiyah Jalan Noto Sunardi.

Kasi Pelayanan Rawat Inap RSUD Amperawati saat dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan bahwa sampai Selasa (25/8) siang masih ada 17 siswa yang dirawat inap. Walaupun demikian semua siswa yang menderita keracunan, baik yang sempat dirawat maupun yang dirawat jalan tidak ada yang menderita sakit parah.

Mereka hanya keracunan biasa dan diperkirakan akan segera pulih dalam beberapa hari. (hp4)

 

Tue, 25 Aug 2009 @13:48


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved