Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Nasib Karyawan Sucofindo Masih ,"Digantung"

image

 

Nasib Karyawan Sucofindo Masih “Digantung”

Permasalahan nasib karyawan Sucofindo yang telah menjalani skorsing hampir tiga minggu masih digantung oleh pihak perusahaan. Akhirnya, Selasa (23/2), sebanyak 41 karyawan kontrak yang diskorsing mendatangi Kantor Bupati Paser guna meminta hasil kejelasan mengenai status mereka. Para karyawan menuntut agar status mereka yang semula adalah karyawan kontrak diubah menjadi karyawan tetap Sucofindo.

Masalah status karyawan ini sebenarnya sudah menjadi kasus lama yang terus menerus berkelit di dalam tubuh perusahaan Sucofindo. Kasus ini sudah berlangsung selama setahun yang lalu. Padahal banyak karyawan kontrak yang sudah mengabdi dan bekerja di Sucofindo selama belasan tahun.

“Karyawan kontraktor memiliki pekerjaan, resiko, serta skill yang sama dengan karyawan tetap. Tapi kenapa dalam segi gaji kami (karyawan kontrak, Red) terdapat perbedaan jauh lebih kecil dari mereka (karyawan tetap, Red)? Bahkan perbedaannya sekitar 50 sampai 60 persen”, ujar Solehudin yang menjabat sebagai preparator .

Selain masalah di atas, Solehudin juga menambahkan bahwa fungsi kontrol dari Disnaker masih kurang. “Disnaker sebagai instansi pemerintah seharusnya dapat mengontrol, membina dan mengatur perusahaan agar menjalankan sesuai dengan peraturan dan Undang-undang”, tambahnya.

Menurut Solehudin, alasan karyawan kontrak diskorsing adalah adanya berita acara kesepakatan dari Disnaker. Padahal jika mengacu pada UU No 13 Pasal 151 menyatakan bahwa pemutusan hubungan kerja wajib dirundingkan oleh pihak perusahaan dengan karyawannya. Sedangkan dalam masalah ini, pihak manajemen Sucofindo tidak memiliki itikad baik untuk melakukan perundingan dengan para karyawan sehingga karyawan pun merasa diabaikan. “Sampai sekarang kami belum pernah melakukan perundingan secara tatap muka dengan pihak manajemen”, ungkap Abdullah, bagian Analisis.

Mereka pun berharap status mereka dapat disamakan dengan delapan karyawan lainnya sebagai karyawan tetap. Selain itu, diharapkan Disnaker dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku serta dapat menindak dengan tegas kepada perusahaan yang mengabaikan nasib karyawannya.

Hingga sore hari, mereka masih belum bertemu dengan Bupati untuk membicarakan masalah tersebut. Namun jika masalah ini masih belum juga mendapat kejelasan, mereka berencana akan melakukan unjuk rasa. “Kami akan demo menuntut kejelasan status kami di depan kantor Sucofindo”, kata Abdullah. (delvy & yusniar)

 

 

Wed, 24 Feb 2010 @14:44
Tags: humaspro


3 Komentar
image

Mon, 20 Jun 2011 @09:37

anjasmara

gue dah puluhan tau bukan belasan lagi tetap aja kontrak....di sucofindo....emang direktur tidak punya perasaan.....gue nih dikator pusat

image

Fri, 25 Nov 2011 @21:59

rengga

Laguuu lama...coba check Sucofindo Cibitung...ada yg hampir 20 thn...masihh kontrak...ya Allooh..

image

Thu, 26 Apr 2012 @08:38

XXX

klo g mau d kontrak..ya keluar aja dari sucofindo, nyari pekerjaan lain yg lebih jelas masa depannya...


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved