Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

KUMPULAN PIDATO SEPTEMBER

image

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PENYERAHAN PENGHARGAAN KEPADA PESERTA MTQ PROV. KALTIM

Tanah Grogot, 09 September 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Kepala Kantor Depag Kabupaten Paser;

Yth.          Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Paser;

Yth.          Kepala SKPD di Pemerintah Kab. Paser;

Yth.          Ketua MUI, Ketua dan pengurus LPTQ Paser;

Yth.              Para Juara MTQ Prov Kaltim, dan pelajar penerima beasiswa;

Hadirin, undangan yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia hari ini, saya mengajak hadirin sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan kuasa-Nya jualah kita bisa berkumpul di tempat ini, untuk mengikuti penyerahan penghargaan dan bonus bagi juara MTQ Povinsi Kaltim yang ke-31 lalu, dan dirangkai dengan penyerahan bantuan beasiswa.

Selanjutnya, marilah kita kirimkan Salam dan Shalawat terbaik kepada guru kita semua Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya dan termasuk ke dalam golongan orang-orang yang dicintai oleh beliau. Sebuah lantunan serta doa semoga juga teriring kepada para kaum Muslimin yang tak henti-hentinya menyerukan kalimat Allah di muka bumi ini, dan doa serta rasa rindu kepada para syuhada yang telah berjuang dengan sepenuh harta dan jiwa di mana tidak ada lagi keraguan karena kalimat Allah selalu tertanam di dalam hatinya.

Hadirin yang Berbahagia,

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada kafilah MTQ yang berhasil keluar sebagai juara pada pelaksanaan MTQ Provinsi Kalimantan Timur yang ke-31 di kota Bontang, di mana secara keseluruhan, Paser keluar sebagai juara ketiga. Tidak terlalu berlebihan bila dikatakan bahwa posisi tersebut mengangkat supremasi MTQ Kabupaten Paser yang berhasil mempertahankan hasil yang diperoleh pada tahun sebelumnya yang dilaksanakan di kota Tanah Grogot.

Ini adalah prestasi yang membanggakan, dan menciptakan Paser menjadi salah satu kekuatan di Kalimantan Timur yang perlu diperhitungkan di perhelatan MTQ tingkat Provinsi.

Saudara-saudara, kafilah dan hadirin yang Berbahagia,

Prestasi yang dicapai oleh para kafilah Kabupaten Paser sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan lebih dari pemerintah daerah, sehingga bisa menjadi apresiasi yang bisa dikenang sepanjang masa, dan juga sebagai motivasi bagi kafilah sehingga bisa lebih giat berlatih untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik, di tingkat Provinsi Kalimantan Timur maupun di tingkat Nasional.

Saya mengharapkan kafilah yang belum berhasil memberikan kontribusi kepada pada pelaksanaan MTQ yang lalu, supaya bisa lebih banyak lagi belajar, menggali potensi sehingga bisa tampil lebih baik lagi pada ajang yang sama di masa datang. Semoga MTQ yang lalu bisa menjadi media pembelajaran bagi kita semua.

Janganlah kita berkecil hati kalau belum bisa melakukan sesuatu yang baik. Sebaliknya, mari kita jadikan kegagalan tersebut sebagai awal dari keberhasilan. Percayalah, apabila kita selalu memiliki rasa ingin tahu dan mau belajar, maka kita akan merasakan manisnya hasil dari jerih payah kita suatu hari nanti. Oleh karena itu mari kita anggap kegagalan hari ini sebagai awal untuk mencapai keberhasilan hari esok. Mari kita tetap belajar dengan mengedepankan semangat Olo Manin Aso Buen Si Olo Endo, yang berarti Hari esok lebih baik dari pada hari ini.

Hadirin yang Berbahagia,

Selanjutnya kepada para pelajar dan mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah Kabupaten, saya berharap bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Daerah telah mengalokasikan bantuan untuk meringankan beban saudara dan orang tua. Semoga bantuan ini bisa membantu dan memudahkan saudara menempuh pendidikan, sehingga bisa mencapai apa yang dicita-citakan.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Marilah sekali lagi kita mengharap ridha dari Allah SWT, semoga kita lebih banyak belajar dari pengalaman yang lalu untuk lebih memperbaiki diri di masa datang. Amin.

Sekian dan terima kasih, Fastabiqul Khairat, Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 


 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PEMBUKAAN MANASIK HAJI

Tanah Grogot, 26 September 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Kepala Kantor Depag;

Yth.          Ketua MUI Paser;

Yth.          Kepala Instansi Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

Yth.          Para Pemateri Manasik Haji;

Yth.              Calon Jamaah Haji Kabupaten Paser;

Hadirin yang berbahagia.

 

Pada kesempatan yang berbahagia hari ini, saya mengajak hadirin sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan kuasa-Nya jualah kita bisa berkumpul di tempat ini, untuk mengikuti pembukaan manasik massal I Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Paser untuk musim haji 2009.

Selanjutnya, marilah kita kirimkan Salam dan Shalawat terbaik kepada guru kita semua Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya dan termasuk ke dalam golongan orang-orang yang dicintai oleh beliau. Sebuah lantunan serta doa semoga juga teriring kepada para kaum Muslimin yang tak henti-hentinya menyerukan kalimat Allah di muka bumi ini, dan doa serta rasa rindu kepada para syuhada yang telah berjuang dengan sepenuh harta dan jiwa di mana tidak ada lagi keraguan karena kalimat Allah selalu tertanam di dalam hatinya.

Calon Jamaah Haji yang berbahagia,

Saya percaya Calon Jamaah Haji yang hadir saat ini cita-citanya ingin menjadi Haji yang mabrur. Untuk mencapai cita-cita itu ada dua hal yang yang harus diperhatikan.

Yang pertama, harus benar-benar melunasi sebelum berangkat dan niat sucinya hanya karena Allah dan tidak ada motivasi lain, seperti rekreasi di sana enak-enak tidak mengerjakan ibadah, malas ke Masjid kemudian belanja-belanja atau niat untuk bisnis dari Indonesia membawa dagangan. Demikian itu tidak diperbolehkan, jadi niat ibadahnya semata-mata untuk memenuhi panggilan Allah.

Yang kedua, untuk mencapai kemabruran, ambillah contoh dari Rasul dalam melaksanakan ibadah haji.

Kita sering dihadapkan pada ragam ibadah yang berbeda satu dengan lainnya. Namun ketika telah mengikrarkan syahadat Muhammadarrasulullah, maka yang semestinya terpatri di benak kita adalah meneladani Rasulullah SAW dalam segenap aspek dan tata cara ibadah, termasuk berhaji.

 

  Insya Allah, tata cara berhaji Rasulullah sama dengan materi yang akan disampaikan dalam pembinaan manasik haji hari ini dan hari-hari berikutnya.

Mudah-mudahan semua Calon Jamaah Haji Kabupaten Paser diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan manasik hingga memperoleh haji yang mabrur. Kalau semua Calon Jamaah Haji menjadi Haji yang mabrur dan masuk surga, insya Allah Bupati dan Wakil Bupatinya juga ikut masuk surga. Amin.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Saya berpesan agar Calon Jamaah Haji tetap menjaga kesehatan, dan kekeluargaan dengan semangat Paser Buen Kesong, hingga kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Manasik massal I Calon Jamaah Haji Kabupaten Paser 2009, hari ini, Sabtu 26 September 2009 saya nyatakan dibuka dengan resmi.

Semoga Allah, SWT selalu meridhoi kita semua. Amin.

Sekian dan terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA MEMPERINGATI NUZUL AL QUR’AN YANG DILAKSANAKAN OLEH PHBI KABUPATEN PASER TAHUN 2009

Tanah Grogot, 6 September 2009

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yth .Unsur Muspida Kab. Paser;

Yth .Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Paser;

Yth.Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kab. Paser ;

Yth .Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

Yth .Kepala Kantor Depag;

Yth .Ketua MUI;

Yth .Ustad Hambali;

Kaum muslimin dan muslimat serta hadirin yang berbahagia ;

Dalam kesempatan yang baik ini, terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah, SWT, karena hanya dengan izin-Nya saja, malam ini kita dapat berkumpul dan bersama-sama dalam rangka memperingati malam Nuzul Al Qur’an 1430 Hijriyah .

Salam dan shalawat juga kita kirimkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang telah mangantar kita dari alam yang penuh dengan kebodohan dan masyarakat jahiliyah menuju alam terang benderang.

Hadirin yang berbahagia,

Mengawali sambutan ini saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada kaum muslimin dan muslimat, yang sampai pada malam ke-17 ramadan ini masih tetap konsekuen menjalankan ibadah puasa. Semoga kita semua termasuk di antara pengikut Rasulullah, SAW yang memperoleh derajat taqwa, sebagaimana disebutkan Allah dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 183.

Hadirin yang berbahagia,

Dalam bulan suci Ramadan ada satu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam yakni malam Nuzulul Qur’an. Di malam inilah Allah SWT menurunkan kitab suci Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW, dan kaumnya yang beruntung. Dan dalam rangka memperingati hari yang bersejarah bagi umat Islam ini, Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Paser menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an 1430H / 2009 M malam ini.

Semoga peringatan Nuzulul Qur’an malam ini bisa menjadi refleksi bagi kita untuk selalu mengingat bahwa kita adalah umat yang sangat beruntung karena telah diberi Allah SWT satu pedoman untuk menjalani kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim, yaitu kitab suci Al-Qur’an.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini kita jadikan momentum untuk menjalin silahturrahmi dengan sesama, selalu mencari ilmu serta selalu beramal soleh dan sedekah, agar kita tidak menjadi orang yang hidup di dunia ini dengan sia-sia.

Selain itu, kita juga tidak boleh lupa untuk berziarah dan mendoakan orang tua kita serta memohon ampunan untuk mereka dan saudara-saudara kita yang lain. Mari kita senantiasa saling mengingatkan agar umat Islam bisa bersatu, tidak mudah terpecah belah dan diadu domba oleh pihak manapun.

Marilah juga menjaga amal ibadah puasa terutama di tiga belas hari terakhir karena dalam puasa-puasa terakhir ini ada terkandung hikmah dan ampunan dari Allah SWT. Puasa merupakan salah satu ujian ketabahan dan kesabaran bagi kita untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. Oleh karena itu, kita harus menjalankan ibadah puasa ini dengan penuh ikhlas dan tawakal memohon ampunan dari Allah.

Hadirin, pengurus dan anggota PHBI yang berbahagia,

Terima kasih saya sampaikan kepada PHBI, yang selalu rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

Akhirnya, sekali lagi saya mengajak kaum muslimin dan muslimat di Bumi Daya Taka untuk meningkatkan iman, ilmu dan amal sholeh. Iman sebagai landasan kita untuk membangun keteguhan dan komitmen. Ilmu sebagai landasan dalam kita berkarya dan mencapai tingkatan keberhasilan. Selanjutnya, amal sholeh sebagai buah implementasi dari iman dan ilmu guna mewujudkan cita-cita yang luhur sebagaimana yang diajarkan oleh Al Qur’an. Marilah kita jadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk meneguhkan kembali tekad dan semangat kita untuk bersatu.

Dengan semangat persatuan, kita dapat membangun bangsa menuju hari esok yang sejahtera. Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Mari kita jadikan ibadah puasa di bulan ramadan ini benar-benar sebagai medan latihan untuk memperkuat spiritualitas kita, memperteguh nilai-nilai moral, dan membangun kebersamaan dan persaudaraan.

Doa dan perjuangan di tana Paser

Tanami dengan segala kebaikan

Kelak kita akan menuainya bersama

 

Sekian terima kasih.

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamu alaikum wr.wb

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PELANTIKAN PIMPINAN DPRD KABUPATEN PASER PERIODE 2009-2014

Tanah Grogot, 30 September 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Ketua Pengadilan Negeri dan Unsur Muspida Kab. Paser;

Yth.          Ketua, Wakil-wakil Ketua dan anggota DPRD Kab. Paser ;

Yth.          Saudara Wakil Bupati Paser ;

Yth.              Saudara Sekretaris Daerah ;

Yth.              Saudara Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser ;

Serta para undangan dan hadirin yang berbahagia .

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat, karunia dan nikmat-Nya.

Masih berada dalam suasana Lebaran, perkenankan saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430 Hijriyah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir & batin.

Hadirin yang saya hormati ,

Adalah suatu kepastian, bahwa setiap warga negara, warga masyarakat di suatu daerah ingin melihat dan merasakan bahwa pemerintahan yang dipercayakannya, dalam artian eksekutif dan legislatif mampu mengemban amanat penderitaan rakyat, memiliki jiwa dan semangat kerakyatan dan pembangunan, sehingga mampu membaca dan merasakan getaran-getaran hati nurani rakyat.

Dengan demikian diharapkan akan menjadi daya dorong yang kuat untuk membuktikan bahwa daya kreatifitas berfikir dan berbuat sebagai bagian dari pengabdian terbaik, tidak pernah surut atau berhenti berputar sampai terwujudnya pembangunan dan kemajuan daerah sebagaimana harapan kita semua.

Hadirin yang saya hormati,

Tidak ada suatu pemerintahan pun yang baik, kecuali senantiasa menjalankan tugas kewajiban dan tanggung jawab yang selalu meniti di atas landasan ketentuan peraturan yang berlaku dan secara arif serta bijaksana di dalam pengambilan keputusan yang selalu memperhatikan kepentingan rakyat dan daerah Paser tencinta.

Oleh sebab itu, irama, suasana, dan kerja sama dalam hakekat kemitraan yang sejajar antara eksekutif dan legislatif, antara pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adalah suatu yang sangat esensial dan prinsip untuk selalu kita bangun, dan pelihara bersama-sama. Karena bagaimanapun amanat rakyat berada di atas pundak kita bersama, sumpah dan janji telah kita ucapkan di hadapan Allah SWT. Sorotan dan dambaan rakyat semakin tajam dan terus menilai, apakah kita sudah dapat membuktikan bahwa amanat rakyat itu sudah kita perjuangkan mati-matian, apakah sumpah janji yang telah kita ucapkan itu sudah sejalan dengan perbuatan yang telah kita lakukan, dan semua itu berarti tanggung jawab kita kepada rakyat dan tanggung jawab kita kepada Allah SWT.

Hadirin yang saya hormati,

Oleh sebab itu tidak akan ada pembangunan yang berjalan, tidak ada pembangunan yang sukses, terkecuali ia dilaksanakan atas dasar musyawarah mufakat dan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah beserta segenap komponen masyarakatnya, artinya keberhasilan pembangunan itu adalah keberhasilan semua dalam mengerahkan daya fikir, menelorkan program dan pengambilan keputusan bersama-sama. Karena itu tidak ada seorangpun di Tana Paser ini yang berdiri di siang bolong menepuk dada dengan mengatakan bahwa itu adalah programku, itu adalah karyaku, itu adalah perjuanganku, dan sebagainya. Dan semacam ini adalah penistaan hakekat demokrasi dan menghilangkan hakekat kebersamaan yang harus senantiasa kita junjung tinggi.

Hadirin yang saya hormati,

Begitu juga sebaliknya, bahwa jika ada yang merasa tidak puas dengan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, sesungguhnya sayalah orang yang pertama yang merasa tidak puas, karena obsesi saya, pikiran saya, cita dan keinginan saya masih banyak yang belum dapat diwujudkan untuk menata, membangun dan memajukan Paser tercinta ini dalam berbagai sektor pembangunan.

Oleh sebab itu saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Paser yang baru dan sebagai putra-putri terbaik Paser, saya percaya jiwa raga kita semua adalah untukmu Paser. Paser Bangkit, Paser Bangun, Paser Maju Terus hingga terwujudnya Badlatun Toyyibatun wa Rabbun Gafur.

Kepada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik hari ini, selamat bekerja dan berjuang bersama. Semoga Allah, SWT selalu memberi petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua. Amin.


Doa dan perjuangan di Tanah Paser

Tanami dengan segala kebaikan

Kelak kita akan menuainya bersama

 

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PEMBUKAAN PENGKADERAN PMII

Tanah Grogot, 11 September 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Ketua Yayasan Ibnu Rusyd;

Yth.          Ketua dan Wakil Ketua STIT Ibnu Rusyd;

Yth.          Perwakilan Perguruan Tinggi;

Yth.          Segenap Civitas Akademika STIT Ibnu Rusyd;

Yth.              Adik-adik mahasiswa;

Hadirin, peserta kader PMII yang berbahagia.

 

Pada kesempatan yang berbahagia hari ini, saya mengajak hadirin sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan kuasa-Nya jualah kita bisa berkumpul di tempat ini, untuk mengikuti pembukaan pengkaderan PMII di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ibnu Rusyd Tanah Grogot.

Selanjutnya, marilah kita kirimkan Salam dan Shalawat terbaik kepada guru kita semua Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya dan termasuk ke dalam golongan orang-orang yang dicintai oleh beliau. Sebuah lantunan serta doa semoga juga teriring kepada para kaum Muslimin yang tak henti-hentinya menyerukan kalimat Allah di muka bumi ini, dan doa serta rasa rindu kepada para syuhada yang telah berjuang dengan sepenuh harta dan jiwa di mana tidak ada lagi keraguan karena kalimat Allah selalu tertanam di dalam hatinya.

Adik-adik mahasiswa yang saya cintai,

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi mahasiswa untuk menggunakan segala media di kampus untuk mengembangkan diri. Perlu kita ketahui bersama bahwa insan akademik belumlah lengkap bilamana hanya mengandalkan pengetahuan yang didapat dari bangku kuliah. Potensi diri juga bisa didapat dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler atau kegiatan keorganisasian yang lain.

Salah satu organisasi yang menjadi referensi bagi jutaan mahasiswa se Nusantara untuk mengembangkan diri adalah Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sejarah telah membuktikan bahwa PMII telah turut mengambil peran penting dalam menentukan arah dan kebijakan pemerintah di tanah air tercinta.

PMII sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang lahir dari organisasi kemasyarakatan Islam besar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama, merupakan salah satu pendukung gerakan reformasi pada tahun 1998. Dan yang patut untuk dibanggakan adalah bahwa setelah sukses mendukung reformasi, para mahasiswa yang tergabung dalam PMII tidak lepas tangan begitu saja, namun turut mengawal perjalanan reformasi hingga dewasa seperti saat ini.

Dalam perkembangannya PMII telah melewati berbagai rezim, mulai dari Orde lama, Orde Baru dan reformasi. Sejak lahir pada tahun 1960, PMII telah banyak mengikuti perubahan politik dan pemerintahan di Indoensia. Maka bersyukurlah adik-adik yang akan menjadi bagian dari sebuah organisasi besar, semoga adik-adik bisa berbuat lebih baik melalui organisasi ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Paser, dengan memberikan masukan-masukan yang berguna bagi masyarakat Paser.

Hadirin yang berbahagia,

Saya berpesan, apapun organisasi yang kalian ikuti, hendaknya tetap mengedepankan tugas-tugas keseharian sebagai mahasiswa yang dikirim oleh keluarga tercinta untuk menuntut ilmu, dan pulang dengan predikat kesarjanaan dan keilmuan yang bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar.

Untuk itulah saya mengajak semua untuk tetap belajar dengan mengedepankan semangat Olo Manin Aso Buen Si Olo Endo, yang berarti Hari esok lebih baik dari pada hari ini. Semoga adik-adik dapat memperoleh kemudahan-kemudahan dalam menempuh pendidikan, sehingga bisa mencapai apa yang dicita-citakan.

Pada kesempatan ini saya ingin menitipkan tiga pesan untuk dipegang baik-baik. Yang pertama, hendaknya adik-adik di PMII memberikan prioritas pada upaya pengembangan intelektualitas.

Yang kedua, hindari keterlibatan dengan politik praktis, baik secara langsung atau tidak, dan bergerak pada wilayah pemberdayaan Civil Society. Dan yang ketiga, kembangkan paradigma kritisisme terhadap negara.

Pilihan-pilihan tersebut akan membuat PMII selalu berjarak dengan struktur-struktur kekuasaan politik maupun pemerintahan

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Marilah sekali lagi kita mengharap ridha dari Allah SWT, semoga kita lebih banyak belajar dari pengalaman yang lalu untuk lebih memperbaiki diri di masa datang. Amin.


Doa dan perjuangan di tanah Paser

Tanami dengan segala kebaikan

Kelak kita akan menuainya bersama

 

Sekian dan terima kasih,

Wallahu muafiq ila aqwamit thariq, Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA RAPAT KONSULTASI DAN KOORDINASI TEKNIS DAERAH (RAKONTEKDA) PEMBANGUNAN PETERNAKAN SE-KALTIM

Tanah Grogot, 28 September 2009

Assalamu alaikum wr. Wb.

Yth.          Bapak Gubernur Kalimantan Timur yang dalam hal ini diwakili Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur ;

Yth.          Bapak Direktur Jenderal Peternakan ;

Yth.          Saudara Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur ;

Yth.          Saudara Kepala Dinas Peternakan / Pertanian se Kalmantan Timur ;

Yth.              Saudara-Saudara Unsur Muspida Pemerintah Daerah Kabupaten Paser ;

Yth.              Saudara Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser ;

Serta para undangan dan peserta rakontekda yang berbahagia .

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat allah subhana wata’ala, tuhan yang maha esa yang telah melimpahkan rahmat, karunia dan nikmat-nya.

Masih berada dalam bulan Syawal, kami Bupati Paser dan seluruh masyarakat Kabupaten Paser mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430 Hijriyah, mohon maaf lahir & batin.

Pada penyelenggaraan Rakontekda tahun 2009 yang dilaksanakan di Kabupaten Paser, kami mewakili Pemerintah Kabupaten Paser dan segenap masyarakat, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dipercayakannya kami menjadi tuan rumah. Semoga pertemuan Rakontekda ini memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan peternakan di Kalimantan Timur khususnya di daerah kabupaten / kota, terlebih menghadapi beberapa isu-isu yang muncul belakangan ini yang berkaitan dengan peternakan baik nasional, regional dan global.

Hadirin yang saya hormati ,

Khusus pembangunan peternakan di Kabupaten Paser kami berupaya adanya peningkatan setiap tahunnya baik alokasi anggaran maupun program-program yang mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masayrakat khususnya di pedesaan. Hal ini juga diharapkan sekaligus dapat ikut memecahkan permaslahan Provinsi Kalimantan Timur akan kebutuhan konsumsi daging dan telur yang masih tergantung pada daerah lain.

Untuk itu kami mencoba membangun kawasan-kawasan pembibitan ternak yang saat ini sudah menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah Pembibitan Sapi Potong yaitu di Petangis kecamatan Batu Engau seluas 300 hektar dan kawasan peternakan itik.

Harapan kami yang didukung segenap aparat peternakan kabupaten paser dan petugas lapangan bahwa kawasan pembibitan ternak sapi potong pada masa yang akan datang menjadi sumber bibit Kalimantan Timur wilayah selatan. Untuk itu pembangunan secara bertahap sarana prasarana pembibitan ternak terus dibangun / dipersipkan.

Kami mengucapkan terima kasih selama ini atas bantuan provinsi baik melalui dana pusat, subsidi provinsi maupun APBD provinsi yang setiap tahunnya dialokasikan untuk pembangunan peternakan di Kabupaten Paser.

Untuk itu pada kesempatan RAKONTEKDA ini kami sangat gembira, bersyukur semoga dapat merumuskan program-program, terobosan-trobosan baru untuk kemajuan pembangunan peternakan di Kalimantan Timur.

Akhirnya kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Paser Bumi Daya Taka, semoga Bapak-bapak, Saudara-saudara senang di sini dan nantinya bawa kenangan-kenangan yang baik indah dan kabarkan kepada yang lain, sedangkan segala kekurannya cukup tinggal di sini.

Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi kita semua dan kami mohon maaf apabila penyambutan, pelayanan kami sebagai tuan rumah kurang berkeanan. Semoga Allah, SWT selalu memberi petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua.

Sekian dan terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

BUPATI PASER

 

ttd

 

H.M. RIDWAN SUWIDI

 

 

 

 

Wed, 16 Dec 2009 @12:14
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+6+6

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved