Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Pemkab Salurkan Qurban

image

 

Pemkab Salurkan Qurban

 

Sebanyak 160 sapi qurban diserahkan oleh Bupati Paser HM Ridwan Suwidi kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa di Kuaro, Minggu (22/11) sore. Pelaksana harian (plh) Kepala Bagian Kesra Juraidah mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban diserahkan kepada KSU Buruh Sejahtera, yang akan mendistribusikan semua kepada tiap kecamatan sampai desa.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan dalam lima tahun terakhir. Agar tepat waktu maka semua hewan qurban harus sudah sampai kepada yang menerima paling lambat tiga hari sebelum hari raya,” kata Juraidah mengingkatkan. Sapi qurban diberikan kepada Tanah Grogot sebanyak 15 ekor, Tanjung Harapan 8, Pasir Belengkong 12, Batu Sopang 9, Kuaro 10, Batu Engau 10, Muara Samu 10, Muara Komam 13, Long Ikis 23 dan Long Kali 21 ekor.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa pemberian hewan qurban ini dimaksudkan agar semua masyarakat sama-sama bisa menikmati hari idul adha yang diperkirakan akan jatuh pada Jumat (27/11). “Semua masyarakat Paser harus berada dalam kondisi kehidupan yang layak sebagai masyarakat yang merdeka,” jelas Ridwan.

Bantuan sapi ini diberikan kepada setiap kelurahan dan desa. Namun banyak desa yang masyarakatnya tersebar sehingga dikhawatirkan tidak semua masyarakat bisa menerimanya. Untuk itu Bupati mengusulkan sejumlah desa dengan kondisi geografis demikian agar dimekarkan.

“Kita mengenal desa seperti Songka di Batu Sopang dan Pir Kuaro di kecamatan Kuaro. Ini semua dimaksudkan agar ada pemerataan terhadap setiap bantuan yang diberikan kepada masyarakat kita,” kata Bupati. Acara penyerahan sapi kurban ini dihadiri Sekretaris Daerah Helmy Lathyf, Asisten II Herwati, seluruh Camat, lurah dan sebagian Kepala Desa.

Selain Pemkab Paser, bantuan sapi qurban juga diberikan PT Kideco Jaya Agung sebanyak 69 ekor kepada sejumlah kecamatan. Secara khusus Camat Batu Sopang Amiruddin Ahmad mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT KJA atas 21 ekor sapi yang diberikan kepadanya. (hp4)

Mon, 23 Nov 2009 @12:45
Tags: humaspro


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved