Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

SAMBUTAN/PIDATO BUPATI PASER BULAN JANUARI TAHUN 2014

image
       
    BUPATI PASER
 
 

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PENUTUPAN

TANA PASER EXPO

DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN KE-54 KABUPATEN PASER

 

Tana Paser, 2 Januari 2014

 

 

Assalamualaikum wr. wb”.

Yth.     Staf Ahli, Asisten, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

Yth.     Panitia Tana Paser Expo Kabupaten Paser;

Yth.     Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kab. Paser;

Para Peserta Tana Paser Expo, Undangan dan seluruh masyarakat Paser serta hadirin sekalian yang berbahagia;

Pada kesempatan yang baik dan Insya Allah penuh berkah ini, saya mengajak para hadirin sekalian untuk memanjatkan Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas perkenan rahmat dan ridho-Nya, kita semua masih diberi kesempatan, kekuatan, dan kesehatan untuk melanjutkan karya kita, tugas kita, dan pengabdian kita untuk memajukan masyarakat dan membangun daerah Paser yang kita cintai.

Hadirin yang saya hormati,

Saya ingin menggunakan kesempatan yang baik ini untuk pertama-tama, mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Tana Paser Expo dalam rangka Hari Jadi ke-54 Kabupaten Paser 2013, dengan tema “Aku Bangga Tana Paser, Aku Bangga Kabupaten Paser, Aku Cinta Rakyat Paser”.

Dari tahun ke tahun, pameran yang digelar Pemerintah Kabupaten Paser selalu berkembang dan bermetamorfosis dalam berbagai nama. Selain terus berkembang, penyelenggaraannya sama-sama kita saksikan makin baik, makin terorganisasi, makin menarik, dan makin rapi, trennya pun positif.

Saya sungguh memberikan penghargaan yang tinggi, di tengah-tengah kita menghadapi kesulitan ekonomi sekarang ini, sebagaimana pula dihadapi oleh bangsa-bangsa yang lain, kita terus berkreasi untuk meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan rakyat, dalam hal ini melalui Tana Paser Expo yang kita tutup pada sore hari ini.

Atas perkembangan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Panitia Tana Paser Expo yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan segalanya, serta kepada seluruh Peserta Expo yang turut menyukseskan Pameran ini.

Bapak, Ibu dan Hadirin yang Berbahagia,

Ada tiga pesan penting yang ingin saya sampaikan, yang Pertama, mari kita terus bangun Kabupaten Paser, daerah yang kita cintai ini, agar makin maju, makin modern, makin meningkat ekonominya, dan makin meningkat pula kesejahteraan penduduknya.

Yang kedua, mari kita terus bangun dan pelihara Kabupaten Paser, agar daerah kita ini tetap aman, makin tertib, makin bersih, makin sehat, makin indah, makin rapi.

Dan yang ketiga, mari kita cegah dan jangan biarkan Paser yang kita cintai bersama ini tiba-tiba menjadi tidak aman, tiba-tiba penuh dengan kekerasan, apalagi tindakan-tindakan yang anarkis. Kalau itu terjadi, kita semua menangis, kita merugi karena 54 tahun kita membangun Paser, agar tampil sebagai Kabupaten yang indah, maju dan modern, tiba-tiba harus mengalami kerusakan oleh mereka-mereka yang tidak bertanggung jawab.

Hadirin yang saya hormati,

Kiranya demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Dan dengan mengucap “alhamdulillahirabbilallamien” Tana Paser Expo dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-54 Kabupaten Paser, hari  ini Kamis, 2 Januari 2014 dengan ini secara resmi saya nyatakan ditutup.

Semoga kita selalu mendapat ridho dari Allah, SWT dalam rangka meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kabupaten Paser. Aamiin ya rabbal alamin

Sekian terima kasih.

Wabillahit taufiq wal hidayah.

Sumassalamu alaikum wr.wb.

BUPATI PASER

Ttd

H.M. RIDWAN SUWIDI

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PEMBUKAAN SOSIALISASI DAN RAPAT TEKNIS PELAKSANAAN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL – BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL

TAHUN 2014

Tana Paser, 9 Januari 2014

Assalamualaikum wr. Wb ”.

Yth.    Kepala BPJS Cabang Balikpapan beserta Jajarannya.

Yth.    Seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Kabupaten Paser.

Yth.     Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

serta hadirin sekalian yang berbahagia;

Pada kesempatan yang baik dan Insya Allah awal tahun 2014 yang penuh berkah ini, saya mengajak para hadirin sekalian untuk memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas perkenan rahmat dan ridho-Nya, kita semua masih diberi kesempatan, kekuatan, dan kesehatan untuk melanjutkan karya kita, tugas kita, dan pengabdian kita untuk memajukan masyarakat dan membangun daerah Paser yang kita cintai.

Hadirin yang saya hormati,

Terlepas dari masalah biaya dan sumber daya manusia, salah satu kunci yang dapat menyukseskan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini terkait dengan segala aspek mengenai JKN, mulai dari pendaftaran, iuran dan pelaksanaannya.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) harus mensosialisasikan cara pendaftaran dengan mudah kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat yang belum berpotensi sakit bisa tetap ikut serta dalam JKN dan tidak harus menunggu sampai sakit. Berharap dengan masyarakat yang masih sehat bugar itu mendaftarkan diri, dan pemerintah tidak perlu menunggu sampai 2019 agar masyarakat semua menjadi peserta JKN.

Pemerintah Kabupaten Paser
mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser yang belum masuk peserta JKN agar segera mendaftar ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terdekat. Dan melalui kegiatan hari ini, tentunya akan menjelaskan bagaimana Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tahun 2014. Untuk itu, kepada peserta sosialisasi saya harap dapat menyimak dan mencermatinya.

Bapak, Ibu dan Hadirin yang Berbahagia,

Kiranya demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Dan dengan mengucap “bismillahirahmirrahim”, Pembukaan Sosialisasi Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tahun 2014, hari  ini Kamis, 9 Januari 2014 dengan ini secara resmi saya nyatakan dibuka.

Semoga kita selalu mendapat ridho dari Allah, SWT dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Paser. Aamiin ya rabbal alamin

Sekian terima kasih.

Wabillahit taufiq wal hidayah.

Sumassalamu alaikum wr.wb.

BUPATI PASER

ttd

H.M. RIDWAN SUWIDI

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PERESMIAN KEGIATAN PEMBERDAYAAN DESA OLONG PINANG DAN PROGRAM P3BK KECAMATAN PASIR BELENGKONG TAHUN 2013

Tana Paser, 22 Januari 2014

 

Assalamualaikum wr. Wb ”.

Yth.    Camat dan Unsur Muspika Pasir Belengkong;

Yth.    Kepala Desa dan BPD Olong Pinang;

Yth.Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama;

serta hadirin sekalian yang berbahagia;

Pada kesempatan yang baik dan Insya Allah awal tahun 2014 yang penuh berkah ini, saya mengajak para hadirin sekalian untuk memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas perkenan rahmat dan ridho-Nya, kita semua masih diberi kesempatan, kekuatan, dan kesehatan untuk melanjutkan karya kita, tugas kita, dan pengabdian kita untuk memajukan masyarakat dan membangun daerah Paser yang kita cintai.

Hadirin yang saya hormati,

Program baru ini, adalah leading sector yang berada di kecamatan, dimana camat sebagai pimpinan SKPD di tingkat kecamatan berperan sebagai subyek dalam hal pengusulan dan pelaksanaan kegiatan yang menyentuh kebutuhan langsung masyarakat.

Program Pembangunan Partisipatif Berbasis Komunitas atau P3BK adalah program Pemerintah Kabupaten Paser Paser untuk percepatan pencapaian prioritas program RPJMD Paser 2010–2015, khususnya akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pencapaian tujuan MDGs.

P3BK juga diharapkan dapat menjadi salah satu akselerator pencapaian tujuh agenda utama pembangunan di Kabupaten Paser sebagai upaya penuntasan masalah keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, ketersediaan listrik perdesaan dan sarana air bersih, penuntasan pembenahan infrastruktur jalan yang menghubungkan seluruh desa, pengembangan ekonomi dan pembangunan rumah layak huni. Dengan tekad segera terwujudnya Paser Sejahtera 2015.

Bapak, Ibu dan Hadirin yang Berbahagia,

Saya berharap kita semua dapat seiring langkah dan sejalan dalam usaha memajukan Bumi Daya Taka yang kita cintai ini. Segala pikiran, waktu, usaha dan tenaga yang sudah kita curahkan tentu hasilnya ingin kita nikmati bersama. Untuk itu, mari kita jaga dan pelihara apa yang sudah kita bangun dan wajib disyukuri karena itdak semua desa memiliki fasilitas seperti ini.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Kiranya demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Dan dengan mengucap “bismillahirahmirrahim”, Peresmian Kegiatan Pemberdayaan Desa Olong Pinang dan Program P3BK Kecamatan Pasir Belengkong Olong Pinang hari  ini Rabu, 22 Januari 2014 dengan ini secara resmi saya nyatakan dibuka.

Semoga kita selalu mendapat ridho dari Allah, SWT dalam rangka meningkatkan derajat kehidupan dan penghidupan masyarakat Kabupaten Paser. Aamiin ya rabbal alamin

Sekian terima kasih.

Wabillahit taufiq wal hidayah.

Sumassalamu alaikum wr.wb.

BUPATI PASER

ttd

H.M. RIDWAN SUWIDI

 
 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PERESMIAN PASAR DESA MODANG DAN PEMBANGUNAN TAHUN ANGGARAN 2013

 

TANA PASER, 21 Januari 2013

 

 

Assalamualaikum Wr.Wb.”

Yth.      Pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser;

Yth.      Unsur Muspika Kecamatan Kuaro;

Yth.      Kepala Desa dan BPD Modang;

Yth.      Para Pimpinan Perusahaan di wilayah Kecamatan Kuaro;

Yth.      Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Kecamatan Kuaro;

Hadirin serta undangan sekalian yang Saya muliakan.

Mengawali sambutan ini, perkenankan Saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya yang begitu besar kepada kita semua, sehingga pada hari ini, kita sama-sama dapat bersilaturahim dalam Peresmian Pasar Desa Modang sekaligus pembangunan lainnya di Tahun Anggaran 2013.

Selanjutnya, shalawat dan salam senantiasa juga kita haturkan kepada junjungan kita Baginda Rasulullah, Nabi Besar Muhammad, SAW, keluarga dan para sahabatnya, semoga kita mendapat syafa’atnya di Akhirat nanti.

Saudara-saudara, hadirin yang Saya hormati,

Bila dibandingkan dengan desa-desa lain, usia Desa Modang  tergolong cukup lama atau tua. Saya berharap dengan usianya ini, dapat menjadi percontohan dan motivasi bagi  desa lainnya agar lebih giat membangun.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini Saya mengharapkan semangat membangun yang telah ditunjukkan selama ini yang diikuti oleh  pencapaian-pencapaian agar jangan sampai pudar. Tetaplah berkarya, karena sekecil apapun kontribusi kita akan sangat membantu mewujudkan dan mengisi kemajuan pembangunan di Kabupaten Paser yang kita cintai ini.

Hadirin yang Saya hormati,

Saya berharap dengan selesainya pasar ini, seluruh masyarakat Desa Modang yang selama ini kegiatan ekonominya kurang terpusat, maka dengan adanya pasar desa ini dapat dijadikan sebagai urat nadi perekonomian, juga dapat melaksanakan aktifitas jual beli dengan lebih nyaman tanpa harus menempuh jarak yang jauh untuk memenuhi kebutuhan perekonomian.

Pembangunan fisik seperti pembangunan pasar desa ini adalah bagian dari pembangunan fasilitas umum yang terus menerus ditingkatkan oleh Pemerintah bersama-sama masyarakat dan merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Paser yang tertuang dalam 7 program percepatan pembangunan yaitu pembangunan pasar desa dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Namun pembangunan fisik demikian bukanlah hal yang berdiri sendiri, maknanya baru akan utuh apabila telah terkait secara terpadu dengan maksud penggunaannya, yang tentu saja tidak lagi bersifat fisik.

Keterkaitan seperti itu hendaknya dapat menunjukkan kepada kita bahwa hakekat sebenarnya dari upacara peresmian ini justru terletak pada fungsi dan tujuan pasar ini didirikan dan bukan hanya pada bentuk fisik bangunan.

Saya sangat menyambut gembira dengan telah selesainya pasar ini. Pemerintah dengan segala keterbatasannya selalu mendorong dan mendukung segala upaya rencana masyarakat untuk membangun dan mengembangkan kemajuan daerah dalam semua bidang. Namun perlu diingat oleh kita semua bahwa pembangunan akan sangat sulit berhasil apabila tanpa diikuti oleh partisipasi aktif dari masyarakat, terlebih pada saat pemanfaatan dan pemeliharaannya, di mana biasanya membangun itu lebih mudah dari pada memeliharanya.

Oleh karena itu, Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengimbangi pembangunan pasar ini dengan kemauan untuk memeliharanya, sehingga dapat bermanfaat dan berdaya guna bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tak lupa Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah sangat mendukung dan berpartisifasi aktif terhadap pembangunan di Kabupaten Paser. Khususnya untuk pembangunan pasar desa ini. Dan tentu saja, juga semua kegiatan pembangunan pada Tahun Anggaran 2013 yang telah selesai. Semoga semua fasilitas ini dapat digunakan secara maksimal.

Hadirin yang Saya hormati,

Demikian beberapa hal yang dapat Saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Paser dengan ucapan “Bismilahirahmanirahim, “ hari ini, Selasa tanggal 21 Januari 2013, saya resmikan penggunaan Pasar Desa Modang ini. Semoga Allah SWT selalu melapangkan dan menunjukkan kepada kita jalan yang senantiasa diridhoi-Nya. Amin

Sekian terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah,

Sumassalamualaikum Wr.Wb.

BUPATI PASER

ttd

H.M. RIDWAN SUWIDI

 

 

 

SAMBUTAN BUPATI PASER

PADA ACARA PELANTIKAN PENGURUS CABANG NAHDATUL WATHAN KECAMATAN TANAH GROGOT, KECAMATAN PASIR BELENGKONG  DAN KECAMATAN LONGKALI, PELANTIKAN PENGURUS YAYASAN HUBBUL WATHAN KECAMATAN TANAH GROGOT PERIODE 2014-2019 SERTA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MUSHALLA HUBBUL WATHAN

 

Tana Paser, 23 Januari 2014

 

Bismillahirahmanirrahim,

Assalamualaikum wr. wb.

Yth.         Unsur Muspida Kabupaten Paser;

Yth.  Ketua DPRD Kabupaten Paser;

Yth.  Kepala Kementrian Agama Kabupaten Paser;

Yth.  Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Paser;

Yth. Unsur Muspika Tanah Grogot dan Para Kepala Desa;

Yth.  Pengurus Besar Nahdatul Wathan, Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid,beserta rombongan;

Yth.  Pengurus Wilayah Nahdatul Wathan Provinsi Kalimantan Timur;

Yth. Pengurus Daerah Nahdatul Wathan Kabupaten Paser;

Yth.  Para Pengurus Cabang Nahdatul Wathan se-Kabupaten Paser;

Yth.  Pengurus Yayasan Hubbul Wathan Nahdatul Wathan;

Ananda santriwan/santriwati, para tamu undangan dan hadirin yang berbahagia,

          Alhamdulillahi rabbil alamin, senantiasa tiada putus-putusnya kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Yang Maha Kuasa. Dengan segala karunia dan kehendak-Nya sampai detik ini kita masih diberi kekuatan dan kemampuan untuk terus berbuat yang terbaik untuk diri kita, sehingga bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik bagi diri kita, keluarga dan masyarakat, serta lingkungan kita terutama bagi masyarakat Kabupaten Paser.

Shalawat dan salam kita ucapkan bagi wali Allah Nabi Muhammad SAW, rasul Allah yang membawa risalah dan sengaja diutus untuk menyelamatkan umat manusia dengan memberi suri tauladan dengan akhlaknya yang mulia.

Para hadirin yang berbahagia,

Nahdatul Wathan adalah salah satu organisasi keagamaan islam dan kemasyarakatan yang memiliki kegiatan utama dalam bidang pendidikan, sosial dan dakwah islamiyah.

Keberadaan lembaga-lembaga pendidikan Nahdlatul Wathan merupakan suatu bukti yang tidak terbantahkan akan peran serta organisasi ini dalam ikut serta mewujudkan tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Prinsip-prinsip perjuangan ini telah melahirkan konsep sami’na waata’na dalam doktrin perjuangan Nahdlatul Wathan. Orang yang yakin akan suatu kebenaran akan ikhlas dan istiqomah dalam meperjuangkan kebenaran yang diyakini.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Kehadiran Nahdatul Wathan (NW) di Kabupaten Paser telah dirintis sejak tahun 2006, namun pada empat tahun terakhir ini resmi terdaftar sebagai pondok pesantren. Dengan santriwan/santriwati berasal dari berbagai kecamatan seperti Kecamatan Tanah Grogot, Kecamatan Batu Engau dan Pasir Belengkong  Hal ini tentu akan menambah jumlah pesantren di Kabupaten Paser yang cukup banyak.

Hal ini tentu sejalan dengan visi Kabupaten Paser yaitu “Menuju Masyarakat Kabupaten Paser Yang Agamais, Sejahtera Dan Berbudaya”.

Untuk itu besar harapan saya kehadiran NW dapat turut serta mewujudkan visi Kabupaten Paser.

Selanjutnya saya pun berharap, NW dapat mendidik anak-anak sekalian menjadi anak yang soleh/soleha, yang betul-betul memahami dan menjalankan nilai-nilai Al Qur’an sebagai pondasi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Mari kita sama-sama menjaga Bumi Daya Taka yang kita cintai ini menjadi daerah yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan dan penghidupan kita.

Saya berpesan kepada para santriwan/santriwati agar belajar dengan sungguh-sungguh, jaga kebersihan mental dan rohani, dan menghormati orangtua dan para ustad/ustadzah.

Kepada para ustad/ustadzah, didiklah ananda sekalian dengan penuh kasih sayang.

Dan tentu saja kepada bapak/ibu sekalian yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dan amanah ini sebaik-baiknya.

Hadirin yang berbahagia,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Marilah sekali lagi kita mengharap ridha dari Allah SWT.

 

Doa dan perjuangan di tanah Paser

Tanami dengan segala kebaikan

Kelak kita akan menuainya bersama

 

Sekian terima kasih,

Wabillahi taufik walhidayah,

Asalamualaikum wr.wb.

 

WAKIL BUPATI PASER

ttd

H.M. MARDIKANSYAH, SH , MAP

 

 

Wed, 28 May 2014 @16:28
Tags: df

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved