Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Galakkan Sektor Pariwisata

image

TANA PASER- Sebagai ajang promosi budaya, Wakil Bupati Paser H M Mardikansyah SH MAP, bentukan 10 kelompok pariwisata, untuk mengelola dan mempromosikan sektor pariwisata, di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (29/4).

Upaya membentuk kelompok pariwisata tersebut, sebagai menunbuhkan tugas kesadaran, menjaga dan mempromosikan pariwisata di desa masing-masing melalui masyarakat yang tinggal di tempat. dKelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)dengan peranan. Di samping itu mempercepat perkembangan ekonomi kerakyatan.

“Saya sangat antusias saat melihat terobosan pariwisata yang melibatkan masyarakat setempat.  Pengenalan pariwisata bisa juga melalui kegiatan yang ada di desa setempat, seperti pembuatan kapal, pembuatan kerupuk, kegiatan nelayan bahkan panorama wisata alam,” ungkap Wakil Bupati Paser H M Mardikansyah SH MAP.

Di katakan saat membuka pengukuhan Pokdarwis, para kepala desa dapat memberdayakan masyarakat berupa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dana ADD. “Ini kegiatan positif, selain pembangunan infrastruktur, dapat digunakan untuk peningkatan SDM.”

Menyinggung Gelar TTG 2014 Kalimantan Timur II, Mardikansyah mengatakan pengunjung mencapai 20000 orang. “Ini juga kebanggan sebagai tuan rumah, pengunjung di Lapangan Telaga Ungu waktu Gelar TTG 2014 Kalimantan Timur II, mencapai 20000 ribu orang, berarti masyarakat antusias dengan Pariwisata,” ingatnya.

Bumi Daya Taka memiliki 10 obyek wisata berpotensi mengundang wisatawan, seperti Obyek Wisata Putri Petong dan Obyek Wisata Mawar Berduri di Kecamatan Tanah Grogot, Obyek Wisata Olo Ulet dan Obyek Wisata Benuo Regog di Kecamatan Pasir Belengkong, Obyek Wisata Pondok Seluang di Kecamatan Batu Engau, Obyek Wisata Kemilau Laut, Obyek Wisata Ratu Bura Raya dan Obyek Wisata Doyam Seriam di Kecamatan Kuaro, Obyek Wisata Tindak Tokon Braya di Kecamatan batu Sopang dan Obyek Wisata Dilang Ayus Braya di Kecamatan Long Ikis.

 Sementara itu Kepala Disbudparpora Herawati SE mengatakan ini terobosan membangun sektor pariwisata dengan upaya menghubungan masyarakat yang mengarah peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Membangun pariwisata dapat mengangkat derajat ekonomi masyarakat dengan cara melalui peranan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), memiliki kepastian peranan tugas di setiap titik pariwisata,” pastinya. (HMS07)

 

Tue, 29 Apr 2014 @15:25

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved