Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bentuk Tenaga Informasi

image

TANA PASER- Membentuk 30 peserta tenaga informasi untuk menyambut acara pesta politik, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Kantor Kesbangpol memberikan Pelatihan singkat berupa diklat memperoleh informasi akurat di lapangan, di Grand Sadurengas  Hotel, Selasa (1/4).

Sumber informasi seperti intelejen ini, akan di sebar di seluruh kecamatan dan kabupaten untuk mengumpulkan data, sebagai kelancaran jalannya Pemilu 2014, yang akan berlangsung mulai pemilihan anggota DPD, DPRD Kabupaten dan Provinsi bahkan DPR RI serta Presiden RI dan Wakil Presiden RI. Tentunya akan mengusung pembangunan kedepan melalui para pemimpin pilihan masyarakat.

Perubahan keadaan situasi konflik yang mengarah kepada politik bisa menimbulkan SARA dari kondisi di lapangan. Apabila terjadi maka akan sulit untuk di atasi.

Menyatakan hal tersebut, Wakil Bupati Paser H M Mardikansyah SH MAP menegaskan Eskalasi konflik dan ketegangan atas dinamika politik menjelangPemilu tanggal 9 April 2014 mendatang pada kenyataannya telah membuka peluang terjadinya gesekan dan benturan yang disebabkan oleh berbagai kepentingan baik antar kelompok masyarakat, antar caleg dalam satu partai politik, antar parpol dengan parpol maupun antara kelompok masyarakat dengan Pemerintah.

Hal lain yang juga dapat merubah situasi atau kondisi daerah menjadi tidak kondusif antara lain; aksi kejahatan, konflik sosial, aksi unjuk rasa anarkis, ancaman pemortalan obyek vital nasional di daerah dan berbagai gejolak sosial lainnya,” jelsanya.

Untuk membentuk informasi mengenai kondisi perkembangan daerah, dibutuhkan empat kekuatan seperti kekuatan politik, kekuatan ekonomi, kekuatan pertahanan dan kekuatan informasi. Sedangkan kehandalan taktis operasional mampu memberikan penilaian situasi ancaman, menganalisa kekuatan sendiri dan kekuatan yang dimiliki pihak lawan, memprediksi tingkat ancaman dan konsekuensi yang akan muncul serta memberikan alternatif pilihan yang dapat diambil.

Tak hanya membuka, di hadapan Kapolres Paser AKBP Irwan SIK, Dandim 0904/TNG Letkol Inf H M Nasrulloh Nasution, Kepala SKPD terkait dan peserta didik, Wakil Bupati Paser juga memberikan simbolis berupa tanda kehormatan anggota kepada dua peserta Abdul Rahman dan Gita Nurhayati sebagai bukti menjalankan tugas berat di lapangan.

Di sela-sela acara Kepala Seksi kewaspadaan Dini Nonding S Sos MM menyatakan masyarakat yang tergabung dalam didikan informasi ini di harapkan mampu meningkatkan koordinasi, konsolidasi dan sinergitas terkait dengan pengetahuan mencari dan mendapatkan informasi dengan akurat. Hasil dari informasi dan data mampu di tuangkan dalam laporan secara cepat. “selama bertugas dilapangan peserta lebih sigap dalam mengantisipasi potensi ancaman sekecil apapun yang bisa mengganggu stabilitas negara,” jelasnya.

Kegiatan dalam pendidikan tersebut bersifat rahasiaan dalam Pertahanan Negara berdasarkan Undang-Undang No 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, Undang-Undang No 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

Dalam menanggapi hal tersebut, H M Nasrulloh Nasution langsung memberikan arahan dalam mendidik tenaga informasi apapun terutama di bidang Pemilu harus di ambil sumpah sebagai bukti dari pengabdian terhadap negara. “Ini tugas berat, tidak main-main dalam menjalankan pekerjaan di lapangan, harus ada sumpah dan penegasan militer,” tegasnya. (HMS07)

Thu, 3 Apr 2014 @09:22

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved