Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

130 Dai Pembangunan Ikut Pembekalan.

130 Dai Pembangunan Ikut Pembekalan.

TANA PASER Sebanyak 130 Dai pembangunan di berikan pembekalan sebelum diterjunkan  ke 139 Desa yang ada di Kabupaten Paser. Pembekalan Pembangunan di buka Bupati Paser HM Ridwan Suwidi bertempat di Hotel Grand Sadurangas Selasa (18/03).

Ridwan mengatakan Program pembangunan Dai merupakan program satu satunya yang ada dikalimantan timur bahkan mungkin diindonesia. Ini adalah salah satu upaya pemerintah kabupaten paser dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan praktek agama islam dalam kehidupan sehari hari masyarakay di desa.ujarnya.

Pemerintah mempunyai alasan yang sangat kuat Karena desa merupakan ujung tombak pembangunan seiring dengan amanah pembangunan yang selalu didengungkan adalah pemerataan pembangunan di desa.kata orang nomor satu di kabupaten paser.

Harapan pemerintah kabupaten paser yang menginginkan para dai pembangunan dapat memberikan perubahan positif yang signifikan terhadap pola pikir, mental dan nilai keagamaan masyarakat paser di pedesaan

  Ridwan berharap kepada para dai pembangunan yang telah di berikan pembekalan agar benar benar melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri, masyarakat serta kepada Allah SWT.

Selain itu Ridwan Suwidi juga menjelaskan Pemerintah selalu memberikan pelayanan/pemerataan pembangunan baik di desa, kecamatan dan di Kabupaten sehingga pembangunan pembangunan dapat di rasakan masyarakat Kabupaten Paser yang kita cintai.ujar Ridwan.

“ Mari kita satukan tekad dan pemikiran-pemikiran dalam membangun baik di desa, kecamatan maupun di kabupaten.sehingga pembangunan dalam berjalan sebagaimana yang kita harapkan”

Rumah layak huni  sebanyak 2000 unit, serta air bersih dan listrik agar bisa dirasakan oleh masyarakat, pemerintah kabupaten paser juga menyantuni orang tua jompo, janda miskin anak telantar setiap bulannya sebesar Rp.200 ribu.

Selanjutnya Kepala Kementerian Agama H Muslehan berpesan kepada Para Dai Pembangunan menggatakan ada dua pesan Nabi yang disampaikan kepada Mu’at Bin Jabar yaitu Yasriuwalatuassiru, Wayastiruwalatunafiru yang artinya bikin masyarakat itu mudah jangan engkau persulit, bikinlah masyarakat itu mudah jangan engkau ditinggalkan lari oleh mereka.Ujarnya.

Untuk itu diharapakan Para Dai pembangunan di tuntut untuk memahami Dai itu sendiri, jika para Dai ini dapat memahami insallah anda akan di cari masyarakat jadikan sesuatu yang diperlukan oleh masyarakat itu sendiri. Serta jadikan masyarakat Paser menajadi masyarakat yang Agamais.ungkap Muslehan.

Sementara itu ketua pelaksana Hj Ina Rosana. Spd yang sehari hari menjabat kepala Bagian Kesra menjelaskan keberadaan dai pembangun di mulai sejak tahun 2002 karena perhatian pemerintah kabupaten paser sangat besar terhadap Dai pembangunan di paser, jelasnya.

Tujuan dilaksanakannya pembekalan dai pembangunan ini untuk memberikan arahan yang jelas mengenai peran, fungsi Dai pembangunan di tengah masyarakat.. Dari calon Dai yang lulus berjumlah 130 orang dari 155 orang yang mendaftar. peserta, 41 serta adalah lulusan pasantren Al Sadiah Sengkang.

 

Unguk pelaksanaa dilakukan satu hari di Hotel Grand Sadurangas, Untuk nara sumber di sampaikan oleh Asisten Pembangunan, Ekonomi dan Kesra, Kepala Kementerian Agama dan Kabag Kesra. Ujar Ina.(psr5)

Thu, 20 Mar 2014 @09:18


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+0+9

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved