Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bupati Menandatangani Kesepakatan Akses Data Transaksi Rekening.

image

Bupati Menandatangani Kesepakatan Akses Data Transaksi Rekening.

TANA PASER Bupati Paser HM Ridwan Suwidi melakukan penandatangan kesepakatan bersama tentang akses data transaksi rekening pemerintah provinsi/kabupaten kota se-Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara secara online pada BPD Kalimantan Timur dalam rangka pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah di kantor BPK RI Jakarta Pusat Jum’at (14/03)

Dalam penandatangan kesepakatan bersama tentang akses data transaksi rekening pemerintah provinsi/kabupaten kota se-provinsi Kalimantan timur dan Kalimantan utara secara online pada BPD Kalimantan Timur tersebut di hadiri Gubernur Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Utara dan Bupati/Walikota se-Kalimantan Timur, BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur serta Direktur BPD Kaltim.

Drs Sri Haryoso Suliyanto M Si  Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menjelaskan telah melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi kepada pemerintah daerah terkait peningkatan peran pemeriksaan BPK dalam meningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Sri berharap dengan adanya penandatangan kesepakatan akses transaksi rekening pemerintah ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan meningkatkan akuntibilitas pengguna keuangan daerah bagi masing-masing daerahnya.Jelasnya

      Sementara itu Gubernur Kalimantan Timur Drs H Awang Faroek Ishak MM.M.Si mengatakan  penandatangan kesepakatan ini merupakan program tinjak lanjut dari kesepakatan Pemerintah dengan kepala perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Timur dan seluruh Bupati/Walikota se-Kalimantan Timur yang telah terlaksana pada tanggal 27 januari 2014 di samarinda yang lalu. Diharapkan dapat menjadi pedoman dalam meningkatkan transfaran dan  akuntibilitas keuangan daerah melalui transaksi melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim.ujar Awang Faroek.

     “ Sebagai salah satu misi Kalimantan Timur untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang propesional dan  terintograsi pelayanan public. Terwujudnya misi ini tidak terlepas dari dorongan  BPK RI khususnya kepala perwakilan BPK RI Perwakilan Kaltim, agar menjamin pemerintah dalam kinerja dan kemampuan keuangan Negara agar mampu berjalan efektif dan efisien.”

Hal ini diharapkan akan mampu untuk mengantisipasi dan meminilisasi terjadinya kesalahan administrasi pengelolaan keuangan dan  penyimpangan. Pelaksanak penandatangan kesepakatan ini diharapakan menjadi sejarah mewujudkan transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah khususnya di Kaltim dan Kaltara agar dapat mewujudkan misi yaitu mewujudkan Kaltim yang sejahtera yang berada, berkeadilan, berbasis argonersi dan energi ramah lingkungan yang menjadi misi dan visi pembangunan jangka menengah daerah 2013- 2018.ungkapnya.

Tak lupa juga Awang Faroek atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur atas pembinaan dan tata cara pengelolaan keuangan yang baik dan benar. Dan tetap berusaha utuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang propesional dan berkomitmen untuk mendukung langkah langkah pihak wewenang untuk memberantas korupsi. Ujarnya.

Sementara itu Kepala BPK RI Ketua BPK-RI Drs. Hadi Poernomo, dalam sambutannya mengatakan penandatangan kesepakatan bersama ini akan tercipta audit elektronik untuk melacak transaksi pemerintah daerah agar pengelolaan keuangan daerah berjalan transfaran.ujarnya.

Hadi mengatakan akses rekening kas pemerintah daerah secara online itu dapat mempercepat penyelesaian audit BPK sehingga dapat segera ditindaklanjuti pemerintah daerah.

“Akses secara online ini juga dapat mengurangi pertemuan dengan auditor BPK dan kredibilitas satuan kerja perangkat daerah akan lebih baik.”jelasnya. 

 

Keuntungan akses transaksi kas pemerintah daerah secara “online” bagi BPD akan mendorong pengembangan system manajemen kas yang terintegrasi dengan system informasi pengelolaan keuangan darah (SIPKD) pemerintah daerah terkait.. Selain itu BKP  juga dapat mengakses pelayanan dinas aparatur Pemerintah yang menggunakan maskapai penerbangan Garuda dan Lion air.katanya.(psr5)

Mon, 17 Mar 2014 @11:53


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+9+8

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved