Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Kapal Pelni KM Binaiya Resmi Buka Rute Pelabuhan Pondong Bupati:Memang di Tunggu dan Diharapkan

image

TANA PASER Bupati Paser HM Ridwan Suwidi mengakui kedatangan KM Binaiya ke Palabuhan Pondong Tana Paser merupakan hal yang sangat luar biasa, dan tidak saja di sambut gembira Pemkab Paser, tetapi juga masyarakat Paser. Karena hadirnya   kapal penumpang di Kabupaten Paser merupakan hal yang memang ditunggu-tunggu dan sangat diharapkan masyarakat Paser.

 “Karena itulah tidak berlebihan, kita patut bersyukur dengan segala upaya dan dengan dukungan semua pihak, dari  Dirjen Perhubungan Laut RI, PT Pelindo dan PT Pelni, hari ini KM Binaiya resmi bersandar di Pelabuhan Pondong. Untuk itulah dihari berbahagia ini, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayanya kepada kita bagi kemajuan daerah tercinta ini,” kata Bupati.

Hal dikatakan Bupati Ridwan Suwidi dalam sambutannya saat acara ramah tamah dengan jajaran Dirjen Laut RI diwakili Sub Bidang Angkatan Laut dan Dalam Negeri RI Dodi Triwahyudi beserta jajaran, Manager Pelindo IV, Kepala Cabang PT Pelni, Sahbandar Kolonel Laut Eko Hariyadi serta Kapten Kapal KM Binaiya beserta jajarannya  terkait  kedatangan kapal PT Pelni, yaitu KM Binaiya, Minggu (16/2) kemarin di Pelabuhan Pondong.

Ramah tamah yang digelar sederha diarel parkir Pelabuhan Pondong, juga dihadiri Wakil Bupati HM Mardikansyah, Ketua DPRD H Kaharuddin, Unsur Muspida, Asisten II Amiruddin Ahmat, Kepala KPLP Pelabuhan Pondong FFD Pamdelaki serta sejumlah kepala dinas, kantor dan Kabag dilingkungan Pemkab Paser.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dengan terealisasinya jalur laut melalui KM Binaiya dengan rute pelayaran yang telah di tetapkan PT Pelni, maka Kabupaten Paser sudah semakin terbuka, dan  dalam bulan ini juga, lintas jalan Provinsi juga akan direalisasikan pembangunannya. Artinya, laut dan darat akan menjadi  dua pilahan sarana trasportasi dan selanjutnya trasportasi udara.

“Untuk Pembangunan Bandara, dalam rangka peningkatan aksesbilitas wilayah, maka dijalin kerjasama pembangunan Bandara Tana Paser dengan Dirjen Perhubungan Udara melalui MoU, ini diharapkan akan mendukung penyelesaian bandara lebih cepat sehingga semakin mendekati kenyataan pada tahun  2014 akan terealisai , dan pada akhir tahun 2014 nanti bandara Tana Paser bisa didarati pesawat,” kata Bupati.

Selain menurut Bupati, Kabupaten Paser memiliki masyarakat yang heterogen, berbagai suku agama dan ras ada di Bumi Daya Taka ini. Dengan jumlah penduduk sebanyak 261.936 jiwa, tingkat mobilitas dari dan ke luar pulau cukup signifikan. Untuk itu dengan kehadiran KM Binaiya diharapkan mampu memberikan alternatif trasportasi bagi masyarakat Kabupaten Paser. (psr9) 

Tue, 25 Feb 2014 @08:14


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+9+3

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved