Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Langkah Kabupaten Paser Selatan

image

TANA PASER- Bupati Paser beserta Kepala Sub Direktorat Penataan Daerah Wilayah I Kementrian Dalam Negeri Ir Rosihan MUEM, menandatangai Hasil Observasi Lapangan untuk pembentukan Kabupaten Paser Selatan, di Hotel Grand Sadurengas, Sabtu (22/2). Kesempatan singkat itu juga di damping Tim dari hasil pemekaran yaitu Kabag Pemerintah Paulus Margita S Sos, Sekretaris Bappeda Ambolala S Sos MAP, Kabid Pemerintahan dan Kesra Bappeda M Ali Hapsah PhD serta di saksikan Kabag Penataan Wilayah Setda Provinsi Kalimantan Timur Drs Sofian Noor MSi.

Pemerkaran Kabupaten Paser Selatan dari Kabupaten Paser memiliki langkah baik untuk percepatan pembangunan yang mencakup wilayah 5.943 km persegi dengan kepadatan penduduk sebanyak 66.118 jiwa pada tahun 2012. Di samping itu, posisi strategi juga berdekatan dengan wilayah Kalimantan Selatan, tepatnya Kabupaten Kota Baru, sebagai lintas darat provinsi.

Kabupaten Paser Selatan memiliki lima kecamatan seperti Kecamatan Batu Sopang dengan sembilan desa, Kecamatan Muara Komam dengan 13 desa, Kecamatan Engau dengan 13 desa, Kecamatan Tanjung Harapan dengan tujuh desa, Kecamatan Muara Samu dengan Sembilan desa. Masing-masing wilayah memiliki sumber daya alam yang melimpah untuk kesejahteraan masyarakat setempat. Sedangkan sektor perkebunan berupa kacang tanah, singkong, karet dan lada masih diminati masyarakat di pedalaman, karena harga jual di pasar sangat tinggi.

 

Untuk pendukung perekonomian jangka panjang setempat, masyarakat banyak mengandalkan sektor perdagangan dan jasa seperti supermarket, restoran, hotel, travel, pasar desa serta pasar impress. Di samping itu, juga terdapat menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) untuk membantu daya komunikasi baik sesama jaringan bahkan jaringan lain. (AP)

Mon, 24 Feb 2014 @13:05

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved