Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Para lansia di Posyandu Antasari saat melakukan pemeriksnaan kesehatan. Lurah Tanah Grogot Resmikan Posyandu Lansia

image

 

TANA PASER Kesehatan merupakan hak dasar bagi setiap masyarakat. Di Kabupaten Paser, pelayanan kesehatan menjadi bagian penting untuk menjamin kelangsungan hidup warga di Bumi Daya Taka. Selain peningkatan layanan kesehatan, pemerintah Kabupaten Paser  juga menyediakan layanan khusus bagi warga lanjut usia (Lansia) melalui Posyandu

Selain tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Paser, di kota Tana Paser  telah terbentuk 6 Posyandu Lansia, dan diantaranya adalah Posyandu Lansia Antasari yang berada di Jl Pangeran Antasari Gg Satria Kecamatan Tanah Grogot, dan menandai perdana kegiatan Posyandu Lansia,  Lurah Kecamatan Tanah Grogot Hj Paridah, Rabu (5/2) secara khusus meresmikannya.

Dengan adanya posyandu lansia Antasari  menurut Hj Faulina Widyani selaku Inisiator, selain sebagai sarana silaturahmi, keberadaan   posyandu untuk mengetahui perkembangan penyakit yang diderita para lansia, diantaranya penyakit  jantung, hipertensi, rematik, gulah darah  dan penyakit lainnya.

“Usia lanjut memang merupakan proses alami manusia yang tidak dapat dicegah. Namun dengan adanya posyandu lansia ini,  diharapkan semua sasaran agar senantiasa hadir, sehingga apa yang menjadi keluhan mereka dapat diketahun dan rutin dilakukan pemeriksaan," jelas Faulina yang ditemui didampingi Kepala Puskesmas Tana Paser dr Ainun Zariyah.

Selain itu posyandu lansia diperlukan lanjut Faulina, untuk melayani pemeriksaan umum serta penyampaian informasi terkait kiat-kiat hidup sehat di usia tua, diantaranya konseling gizi klinis bagi para orang tua lanjut usia. “Peserta aktif posyandua lansia Antasari tercatat sebanyak 50 orang yang terdiri dari, kelompok menjelang lanjut usia (45-59 tahun), kelompok lanjut usia dalam masa prasenum (60-70 tahun), dan kelompok lanjut usia berisiko 70 tahun ke atas,” jelas Kepala Kantor Pemberdayaang Perempuan dan KB (PPKB) Paser ini.

 

Lurah Tanah Grogot Hj Paridah dalam sambutannya  menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi  atas berdirinya  Posyandu Antasari. “Saya menyampaikan apresiasi positif terhadap keberadaan Posyandu  ini, dan pelayanan agar tetap berkelanjutan dan kehadiran posyandu ini benar-benar dapat membantu para sesepuh kita,” ujarnya. (psr9)

Mon, 24 Feb 2014 @08:29

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved