Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Indikator Kemiskinan Oleh UGM di Presentasekan Wakil: Kita Tidak Boleh Berpuas Diri

image

Berdasarkan kompleksitas dan keragaman dari dimensi-dimensi kemiskinan, penyebab kemiskinan suatu daerah dengan daerah lainnya bisa sangat berbeda. Oleh sebab itu, cara penanggulangan kemiskinan tidak hanya dirancang dan dilakukan pemerintah pusat, namun juga ditingkat daerah.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP saat membuka presentase akhir Indikator kemiskinan dan starategi penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Paser oleh pusat pengembangan kafasitas dan kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gajah Mada, Senin (6/2) kemarin di Ruang Rapat Bappeda Paser.

          Karena itu menurut Wakil, Kabupaten Paser sebagai bagian dari NKRI,  telah melakukan langkah-langkah tindak lanjut dengan mengintegrasikan semangat perang melawan kemiskinan yang tertuang dalam dokumen RPJMD Kabupaten Paser yang telah ditetapkan melalui Peraturan Daerah Kabupaten Paser Nomor 2 Tahun 2011.

“Saat ini tingkat kemiskinan di Kabupaten Paser terus menurun dari 10,11 persen  menjadi 6,5 persen, dan tentu saja kita tidak boleh berpuas diri dengan angka tersebut sehingga terus berupaya maksimal untuk segera mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Paser,” kata Wabup kepada peserta presentase yang diantaranya dihadiri  jajaran camat, tokoh masyarakat, LSM serta sejumlah kepala dinas dan kantor dilingkungan Pemkab Paser.

Wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Paser salah satunya  adalah dengan terselenggaranya presentase akhir indicator kemiskinan dan strategi penangulangan kemiskinan ini, karena itu  Wabup  berharap kegiatan ini tidak hanya meneliti dan menetapkan indikator kemiskinan di Kabupaten Paser, namun juga lebih kepada konsolidasi dan  penetapan program kreativitas ala Kabupaten Paser dalam pengentasan kemiskinan yang bersinergi dengan program-program Kabupaten Paser termasuk tujuh program percepatan pembangunan diseluruh pelosok Kabupaten Paser.

Sementara, Ketua Bappeda Paser selaku ketua panitia Drs M Fauzi MT menjelaskan, hasil indicator kemiskinan dan strategi penangulnagan kemiskinan  oleh pusat pegembangan kafasitas dan kerjasama Fisipol UGM,  sudah selesai Desember 2013 lalu, namun karena berbagai hal untuk penyempurnaan, maka baru dapat dipresentasekan pada hari ini.

 

“Selain itu, juga  diperlukan masukan dari public  dan saran, sehingga hasilnya lebih sempurna, karena indicator kemiskinan ini nantinya menjadi tolak ukur kondisi local di Paser,” kata Fauzi saat menyampaikan laporannya. (psr9)  

Tue, 11 Feb 2014 @11:25

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved