Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

BI Cabang Balikpapan Kembangkan Bawang Merah

image

Bank Indonesia (BI)  Perwakilan Balikpapan, akan mengembangkan komoditas bawang merah di Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro, dan di targetkan pengembagan bawang merah melalui peran serta masyarakat tersebut, segera diwujudkan dalam waktu dekat ini melalui MoU antara BI Cabang Balikpapan dan Pemkab Paser.

          Hal ini dikatakan Kepala Perwakilan  BI Cabang Balikpapan Mawardi BH Ritonga kepada   Bupati Paser HM Ridwan Suwidi, Kamis (28/1) saat di terima  ruang kerja Kantor Bupati Paser terkait rencana kerjasama pengembangan bawang merah di desa Padang Jaya.

            Dikatakan Mawardi, sesuai instruksi Menteri BUMN, BI selain  memiliki tanggung jawab dan komitmen tidak hanya dalam menjaga kestabilan ekonomi moneter, melainkan juga untuk mendorong peningkatan sektor pendapatan masyarakat salah satunya melalui sektor pertanian.

          Mawardi yang saat itu didampinggi manajer akses keungan dan MKM Joko Andoko dan Asisten Manager BI  Dhika Arya Perdana menjelaskan, selain cabe, bawang merah merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi di Kaltim. Karena itu, keberadaan bawang merah sangat penting untuk dibudidayakan.

 "Bawang merah  adalah salah satu komoditas yang masuk sebagai penyumbang inflasi. Sehingga upaya pengembangan bawang merah menjadi salah satu program BI yang dilakukan di masyarakat, dan program ini akan berjalan dalam masa tiga tahun," katanya.

          Mengapa dipilih desa Padang Jaya?,  Mawardi menjelaskan berdasarkan hasil  penelitian pihak konsultan dan ahli yang diturunkan BI meliputi PPU dan Paser, desa Padang Jaya sangat berpotensi untuk pengebangan bawang merah, dan  keinginan tersebut lanjutnya sudah mendapat sambutan baik dari masyarakat, instansi terkait serta Camat Kuaro.

          “Pemilihan lokasi pengembangan bawang merah di Padang Jaya  karena kondisi tanah di daerah itu lebih bagus dan layak untuk bercocok tanam holtikultura, dan sesuai komitmen BI, kawasan pengambangan ini akan menjadi percontohan pengembangan bawang merah di Kaltim,” ujarnya. Seraya menambahkan,  BI cabang Balikpapan juga membawai PPU dan Paser.

 

          Sementara, Bupati Ridwan Suwidi menyambut baik dan akan memberikan dukungan melalui instansi terkait dan pihak kecamatan  terhadap rencana pengembangan bawang merah di desa Padang Jaya oleh BI Cabang Balikpapan. “Program  BI ini  sangat luar biasa dalam memajukan sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat. Pemkab Paser siap mendukung ,” kata Bupati. (psr9)

Tue, 11 Feb 2014 @09:58
Tags: har

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved