Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

PLPBK Berjalan Lancar

image

TANA PASER- Bupati Paser H M Ridwan Suwidi meresmikan lima pembangunan dari Program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK), di Halaman Sekolah Satu Atap SD dan SMP, Desa Rantau Ranjang, Kecamatan Tanah Grogot, Senin (20/1).

Di antaranya jalan telford atau peningkatan kwalitas dari jalan tanah menjadi jalan batu sepanjang 300 m terletak di RT 2 , peningkatan jalan beton berupa semenisasi di Gang Samataka sepanjang 200 meter terletak di RT 4 dan RT 1 sepanjang 600 meter, pembangunan box culverd atau jembatan beton terletak di RT 7, tambatan perahu dan paving blok ukuran 4 meter x 12 meter terletak di RT 3, paving blok SD 018 dan SMP 09 berupa perawatan di halaman sekolah dengan luas 1200 meter persegi.

Saat meresmikan, Bupati Paser H M Ridwan Suwidi mengatakan saya bangga terhadap masyarakat Desa Rantau Panjang beserta Pemerintah Desa, hingga bisa tercapai untuk kemajuan bersama. Terima kasih kepada Bappeda Paser dan PNPM Mandiri Perkotaan bisa menyelesaikan pembangunan desa tepat waktu dan berhasil.

Acara ini di hadiri Kepala Bappeda Paser, Camat Tanah Grogot, , Kepala Kodim 09/04 TNG, Polres Paser, Kepala BPD Kaltim cabang Tana Paser beserta Tokoh Masyarakat setempat.

Untuk mendukung tujuh program pembangunan Pemerintah Kabupaten Paser mengalokasikan dana APBD Kabupaten mencapai Rp 300.000.000.000,-  untuk pembangunan di pedesaan, maka bersatulah untuk mewujudkan pembangunan desa,” ungkapnya.

Bupati Paser menambahkan perhatian pemerintah tak hanya di desa tapi sampai kepada msyakarat seperti pemberian dana bantuan kepada orang jompo, janda miskin serta anak yatim.

“Tak hanya di desa, tapi sampai kepada masyarakat miskin seperti dalam tahun 2014 ini tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni yang masih di tempati oleh masyarakat. Selain itu membantu kepada jompo, janda miskin dan anak yatim akan di santuni,” katanya.

Sementara itu, Camat Tanah Grogot M Sidik menegaskan kegiatan beberapa proyek yang di kerjakan oleh masyarakat, sebentar lagi bisa dimanfaatkan. “Maka peran aktif dari masyarakat tentunya harus di tingkatkan seperti memeliharan dan menjaga hasil dari program pemerintah agar bisa di rasakan manfaatnya,” katanya.

Tahun 2013 ini, melalui program percepatan pembangunan berbasis kecamatan, bisa membangun 12 unit rumah layak huni.

Di lain sisi, saat memantau perkembangan desa dari sisi pertanian, perkebunan dan peternakan Bupati berpesan ini sudah terlalu banyak yang kita atasi dan berhasil serta memberikan manfaat masyakat. Kalau keberhasilan dari PNPM Mandiri Perkotaan cukup baik dan berhasil tentu sebagai contoh untuk kecamatan lain dan ada asas manfaatnya bagi masyarakat desa.

Sempat mencicipi hasil bumi, Bupati kagum akan karya dan kerja keras yang sudah di kerjakan oleh masyarakat dan aparatur desa.

Kepala Desa Rantau Panjang Alias Jamali mengatakan PLPBK merupakan tindak lanjut dari PNPM Mandiri Perkotaan yang lalu di buka tanggal 13 Januari 2013 lalu, di SDN 032 di Desa Rantau Panjang, tentunya masih dalam program Bupati Paser tentang tujuh program pembangunan yang di wujudkan dengan pemasangan Paving  untuk halaman sekolah.

 

“Dengan adanya program PLPBK ini kami bekerjasama dengan masyarakat ingin maju membangun desa dan terwujud untuk penataannya,” pintanya. (AP)

Tue, 21 Jan 2014 @15:51

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved