Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

SDN 031 dan SDN 027 Dapat Penghargaan Adiwiyata Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup.

image

SDN 031 dan SDN 027 Dapat Penghargaan Adiwiyata Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup.

            PASER –  Warga Kabupaten Paser tentu sangat berbangga dengan SDN 027 dan SDN 031 Tanah Grogot karena mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2013 dan Serasehan Sekolah Adiwiyata Nasional 2013. Sabtu (21/12) di Hotel Said Jakarta.

            Menteri Lingkungan Hidup  Prof.Dr.Balthasar Kambuaya,MBA  menyerahkan  Penghargaan kepada kepala sekolah SDN 031 Rusnah Wati, S.Pd dan Kepala Sekolah SDN 027 Abdul Kadir, S.Pd.

            Prof.Dr.Balthasar Kambuaya,MBA mengatakan Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup RI Nomor 441 Tahun 2013 Tentang Penerimaan Penghargaan Sekolah Adiwiyata  Nasional Tahun 2013, Kabupaten Paser telah memiliki 2  sekolah SD yang memenuhi Standar Nasional, yaitu SDN 031  dan SDN 027 Tanah Grogot.

Balthasar menjelaskan  dengan program Adiwiyata diharapkan semua sekolah dapat mengembangkan kegiatan pengelolaan dan penyelamatan lingkungan sejak dini mulai dari tingkat sekolah SD bahkan dari TK. Sasaran utama program  Sekolah Adiwiyata adalah Kebijkan sekolah dan kurikulum yang berbasis lingkungan, sarana prasarana yang rama lingkungan, serta partisipatif seluruh elemen masyarakat.

Perhatian pemerintah pusat terhadap program sekolah adiwiyata antara lain : (1) akan mengeluarkan juknis tentang penggunaan dana BOS agar dapat membayai program adiwiyata ( Mendikbud ). ( 2) akan selalu memantau perkembangan program adiwiyata dan memberikan penghargaan kepada sekolah disemua jenjang di seluruh tanah air apabila memenuhi kreteria penilaian adiwiyata.Ujarnya.

Sementara itu Mendiknas Prof.Dr.Ir.Mohammad Nuh menjelaskan untuk masing – masing daerah dapat memberikan perhatian khusu terhadap sekolah yang telah menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional 2013 agar dapat menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri pada tahun 2014.jelasnya.

 

 “Program Sekolah Adiwiyata, diharapkan dapat mengadakan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat tentang pentingnya program tersebut.  Melakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait secara intensif agar mempercepat pencapaian program  adiwiyata di masing – masing daerah.”(YR).

Tue, 24 Dec 2013 @12:22


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved