Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Simda Online Pertama di Kaltim

image

 

Simda Online Pertama di Kaltim

 

Peluncuran Sitem Informasi Manajemen Daerah (Simda) secara online beberapa waktu di ruang Sadurangas, Senin (2/11) adalah yang pertama di Kalimantan Timur. Peresmian dilakukan oleh Bupati Paser HM Ridwan Suwidi, disaksikan GM PT Telkom Unit Enterprise Regional VI Kalimantan Aris Dwi Tjahjanyo, dan Kepala BPKP Kaltim Bambang Setiawan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Helmy Lathyf, kepala DPPKD Paser Asmaran beserta jajarannya. Bupati juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Telkom.

Usai kegiatan, Asmaran mengatakan bahwa sampai 2007, pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara manual dan terpusat di Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser. “Permasalahan utama yang dihadapi adalah ambatnya proses penyusunan dan pertanggung jawaban APBD, ketergantungan kepada personel yang menguasai pengolahan data, para pihak terkait pengelolaan keuangan daerah tidak dapat memeroleh informasi keuangan secara tepat dan akurat,” katanya.

Menyadari permasalahan tersebut, Pemkab paser melakukan terobosan berupa penerapan secara penuh aplikasi Simda keuangan versi 2.1 dalam rangka pengelolaan keuangan daerah mulai APBD 2008, yang dilaksanakan secara merata sampai kantor lurah. Dalam implementasinya Simda keuangan difasilitasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hasil yang bisa dilihat dari implementasi Simda Keuangan adalah APBD dapat ditetapkan empat bulan lebih awal dari tahun sebelumnya. “Selanjutnya setelah APBD ditetapkan, proses penatausahaan sepenuhnya menggunakan aplikasi tersebut secara off line dengan menggunakan mekanisme transfer data,” ujar Asmaran. (hp4)

 

Thu, 5 Nov 2009 @12:15
Tags: humaspro


1 Komentar
image

Fri, 1 Jul 2011 @16:59

zulkarnain

saya saat ini sedang mempelajari simda, tolong bantuan bapak. terimakasih


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved