Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Pengurus Pesantren Se-Kabupaten Paser Berguru ke Jombang.

image

Pengurus Pesantren Se - Kabupaten Paser Berguru ke Jombang.

             PASER   Sebanyak 20 orang Pengurus Pesantren Se-Kabupaten Paser melakukan study banding ke Pondok Pesantren Tebu Ireng Jobang Jawa Timur Selasa (12/11). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kabag Kesra Hj Ina Rosana S Pi MM, Ketua Forum Ponpes Paser dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupten Paser.

Dalam sambutan  ketua Forum Pesantren Kabupaten Paser yang di Wakili  Baharuddin HD mengucapkan terima kasih atas kesediannya dalam menerima rombongan pengurus Pesantren sekabupaten Paser di hadapan pengurus Pondok Pesantren Tebu Ireng.ujar Baharuddin.

Baharuddin menjelaskan kedatangan rombongan pengurus pesantren Kabupaten paser ke jombang ini mencari dan mengali pengalaman tentang memanajemen pengelolaan pesantren dengan baik dan benar.jelasnya

Dalam sambutan Bupati Paser yang di sampaikan Kabag Kesra Hj Ina Rosana S Pi MM  mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari pengurus Pondok Pesantren Tebu Ireng   Jombang  Jawa Timur, semoga silahtuhrahmi ini terjalin menjadi lebih dekat dan bisa saling berbagi ilmu dan manfaatnya.ujarnya.

Ina menjelaskan dengan kedatangan rombongan pengurus Pesantren se-Kabupaten Paser dapat mempelajari dan menimba ilmu tentang Sistem Pendidikan di Pondok Pesantren Tebu Ireng yang merupakan salah Satu Pesantren tertua d Indonesia, manajemen pengelolaan Ponpes dan pembentukan unit-unit usaha yang dapat mendukung kelangsungan Ponpes.jelasnya.

“Saat ini Kabupaten Paser saat ini akan menjadikan sentra pendidikan menengah berbasis keagamaan (islam) untuk Indnesia kawasan Timur khusuusnya Provinsi Kaltim. Paser akan menjadi kiblat pendidikan menengah univesal berbasis keislaman. Hal ini  telah diperkuat dengan penandatanganan Mou antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Dirjen Pendidikan Islam Kemang RI tentang pembangunan MAN INSAN CENDEKI pada bulan Agustus lalu.”

Sementara itu KH Salahuddin Wahid atau yang di sapa dengan Gus Saleh mengucapkan selamat datang di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur. Semoga rombongan Pengurus Pesantren Paser merasa nyaman selama berada di jombang.ujar Gus soleh.

  Gus soleh menjelaskan pondok pesantren Tebu Ireng berdiri pada tahun 1899 oleh KH M Hasyim. Dalam pondok pesantren ini Gus saleh mengatakan ada lembaga pendidikan seperti Madrasyah Sanawiyah, SMP, SMA, Mahat Ali, Perguruan tinggi dan madraha yang menerima tamatan SD 6 tahun. Saat ini jumlah para santri sebanyak 2400 santri. Ujarnya.

Pondok Pesanter Tebu Ireng juga mengirimkan tamatan muhammad ali ke daerah Ambon untuk membantu dalam melaksanakan dakwahnya dan menyebar luas tentang ajaran islam. Di sesi lainya di lakukan pertukaran cendramata antar Pemerintah Kabupaten Paser dengan Pengurus Pesantren Tebu Ireng jombang dan foto bareng bersama.(YR)

 

Thu, 21 Nov 2013 @06:53


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+4+3

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved