Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

RSUD Panglima Sebaya Belum Terintegrasi Maksimal

image

Pasang Target Satukan Pelayanan

RSUD Panglima Sebaya Belum Terintegrasi Maksimal

TANA PASER  Bupati Paser HM Ridwan Suwidi kembali menekankan pentingnya memasang target atau menetapkan sasaran capaian dalam melaksanakan program-program pembangunan. Harapannya tidak lain untuk  memberikan situasi kondisi yang terbaik dalam makna pelayanan pemerintahan secara menyeluruh, hingga dinamika sosial masyarakat yang semakin maju dapat diimbangi peningkatan kinerja semua aparatur Pemkab Paser.

“Saya sering menyampaikan apa yang saya maksudkan dengan target dalam tugas-tugas dan program pemerintahan. Dengan menetapkan target, tujuannya tidak lain supaya kita tidak berjalan di alam yang gelap. Hendaknya kita selalu berpandangan bagaimana hari ke hari kita ada perkembangan. Ada kualitas yang kita capai. Dalam perjalanan apapun, kalau kita tidak beranjak, berarti kita mundur,” kata Bupati.

Salahsatunya,  target dalam urusan pelayanan kesehatan. Sehubungan dengan itu, Selasa (5/11) lalu Bupati bersama Ketua DPRD Paser H Kaharuddin SE didampingi Asisten II Ir Amiruddin Ahmad MAP, Kepala Bappeda Drs M Fauzy MT, Sekretaris Bappeda H Ambo Lala SSos MAP, Kepala Dinas Kesehatan dr I Dewa Made Sudarsana MAP, Kepala Dinas Bina Marga Pengairan dan Tata Ruang Ir Bachtiar Effendi MT, Kepala Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Perumahan Muhammad Ilmi SSos MAP, dan sejumlah pejabat lainnya meninjau RSUD Panglima Sebaya. Kunjungan tersebut diterima langsung Direktur RSUD Panglima Sebaya dr Rudi Mahmud SpPD beserta jajarannya dan para dokter.

Meski telah diresmikan pada 29 Desember tahun lalu, hingga kini pelayanan kesehatan di RSUD Panglima Sebaya belum terintegrasi secara utuh. Beberapa unit pelayanan masih harus dilaksanakan di gedung RS yang lama. “Kalau boleh diijinkan, saya minta target pemindahan rumah sakit yang lama, bisa selesai sebelum 29 Desember 2013.

Penyatuan pelayanan RSUD Panglima Sebaya ini perlu menjadi prioritas. Sebab dengan dua lokasi sudah tentu terdapat kekurangan-kekurangan yang mengakibatkan pelayanan dan koordinasi menjadi tidak efektif dan efisien,” tandasnya. Ridwan juga meminta warna bangunan RSUD Panglima Sebaya secara keseluruhan telah berganti dari hijau menjadi ungu sebelum peringatan hari lahirnya Kabupaten Paser pada tahun ini.

Di samping itu, beberapa bulan lalu Pemkab Paser telah menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung melalui penandatangan naskah kesepahaman bersama (MoU) antara Bupati Paser HM Ridwan Suwidi dengan Rektor ITB Prof Akhmaloka PhD, berkaitan dengan jasa monitoring dan evaluasi bangunan baru RSUD Panglima Sebaya.

Kepala Bappeda M Fauzy mengatakan, dalam minggu ini tim ITB dipastikan memulai pekerjaan dengan melakukan pemeriksaan dan pengujian bangunan RSUD.

Dalam kunjungan itu, Bupati menyempatkan meninjau pembangunan rumah dinas dokter dan dua gedung perawatan, serta pematangan lahan diantara bangunan rumah sakit dan Grand Sadurengas Hotel. (hms/hh/ind)

Fri, 8 Nov 2013 @18:13


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+9+3

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved