Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Asisten II Mendadak Jadi Guru SD

image

Asisten II Mendadak Jadi “Guru SD”

TANA PASER – Proses belajar mengajar di SDN 10 Tanah Grogot pada Senin (28/10) berlangsung berbeda. Dapat dikatakan, pada hari yang bertepatan peringatan Sumpah Pemuda ke-85 itu para siswa SD di Desa Janju itu lebih antusias menerima materi. Karena apa yang disampaikan di luar mata pelajaran yang biasa mereka terima sehari-hari.

Yang menjadi guru mereka saat itu adalah adalah Asisten II Sekkab Paser Ir Amiruddin Ahmad MAP, Kabid Pelayanan Medik RSUD Panglima Sebaya dr Nurdiana AS, Pasi Ops Kodim 0904/TNG Kapten Sukatmo, serta jaksa fungsional Kejaksaan Negeri Tana Paser Tina Mayasari Kadir SH. Masing-masing mengisahkan profesinya berikut pengalaman dalam menjalani tugas-tugasnya dan berbagi motivasi dalam meraih cita-cita.

Amiruddin Ahmad mengaku sangat senang dan bahagia dapat menyempatkan diri mengajar hingga mampu mengilhami para siswa untuk menggapai apa yang dicita-citakan. Momen tersebut pun mengingatkan pada peristiwa 35 tahun silam saat dirinya masih berseragam merah putih.

“Begitulah gambaran saya di masa 35 tahun yang lalu. Bagaimanapun kami pernah jadi pelajar SD. Ada energi yang kuat untuk berhadapan dengan para murid SD. Yang membuat bangga, ternyata mereka punya cita-cita yang tinggi. Tinggal tugas kita untuk membimbing mereka dalam meniti masa depannya,” tutur Amiruddin usai mengajar murid Kelas V.

Sesuai profesinya sebagai PNS, Amiruddin memberikan gambaran dan wawasan terkait sistem pemerintahan. “Saya berikan gambaran, apa itu desa? Siapa pemimpin desa? Apa itu kecamatan, apa itu kabupaten? Siapa Bupati Paser, siapa Gubernur Kaltim, siapa Presiden RI? Saya harapkan mereka senantiasa belajar dengan penuh semangat demi meraih cita-citanya. Kita bisa melihat biografi orang-orang sukses untuk dijadikan inspiratornya,” sambungnya.

Mewakili Pemkab Paser, Amiruddin menyampaikan terima kasih kepada Gerakan Indonesia Mengajar yang menggagas Kelas Inspirasi dengan mengundang puluhan profesional untuk menjadi “guru sehari” di sepuluh SD marjinal di Kota Tana Paser.

 

Kapten Sukatmo tak kalah semangatnya untuk mengenalkan dunia kemiliteran. Di antaranya Ia memberikan pengetahuan tentang tanda kepangkatan TNI, struktur dan jenis pasukan TNI. Demikian halnya dengan dr Nurdiana dan Tina Mayasari SH. Keduanya berbagi cerita profesi sebagai dokter dan jaksa. Di akhir kegiatan, para murid menuliskan cita-citanya dan menggantungkannya di pohon cita-cita. Tidak sedikit yang memimpikan menjadi dokter, jaksa, TNI, polisi, bupati, gubernur, hingga presiden. (***)

Wed, 6 Nov 2013 @13:18


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+3+9

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved