Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Pasir Mayang

image

Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Pasir Mayang

Semua Korban Dapat Bantuan Rumah

 

TANA PASER  -  Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Pasir Mayang, Kecamatan Kuaro, Senin (4/11), mendapat perhatian khusus dari Bupati Paser Ridwan Suwidi. Bahkan, di tengah kesibukan yang cukup padat, Bupati langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk menemui warga yang jadi korban dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 12.00 Wita tersebut.

  Didampingi Wabup Mardikansyah, Kapolres, Kasdim dan Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot, serta sejumlah pejabat pemerintah, Bupati tidak hanya melihat dari dekat lokasi kebakaran yang menghanguskan 72 bangunan rumah warga di RT 4, RT 5 dan RT 10, tapi juga langsung menemui korban.

  “Musibah kebakaran yang menimpa warga ini merupakan salah satu ujian dari Allah. Karena itu, warga yang jadi korban agar bersabar dan tabah. Insya Allah, pemerintah tidak akan tinggal dia atas peristiwa ini,” ungkap Bupati dihadapan warga korban kebakaran.

  Bahkan, kepada warga, Bupati mengatakan, Pemkab Paser segera memberi bantuan pembangunan rumah bagi para korban. Semua bangunan rumah yang akan dibantu pemerintah itu akan diseragamkan dengan ukuran 5 m x 6 m.

  “Semua rumah yang terbakar segera kita bangunkan dengan kualitas rumah layak huni. Semua diseragamkan sekaligus ditata lebih rapi dan tidak terkesan kumuh. Jangan sampai ada yang menghadap ke hulu, ada yang menghadap ke hilir. Jalan antar rumah diperlebar. Saya minta Pak Camat supaya melakukan pendataan dengan cepat. Kalau ada kekurangan bantuan tanggap darurat, segera laporkan ke BPBD, petugas kesehatan,” tandas Bupati.

  Bupati datang melalui jalur laut dari Desa Pondong menggunakan speed boat milik Polres Paser dan PT Kideco Jaya Agung, sempat bertahan hingga masuk waktu salat Magrib. “Kami semua ikut merasakan kesedihan para korban. Karena itu,  saya minta dinas terkait untuk segera mengambil langkah-langkah sedini mungkin, sehingga beban para korban bisa lebih ringan,” imbuhnya.

  Sementara,  Kades Pasir Mayang Agus Salim menjelaskan, musibah kebakaran yang terjadi Senin  menyebabkan 72 rumah yang ada di RT 4, RT 5 dan RT 10 ludes terbakar. Api berkobar mulai sekira pukul 12.00 Wita dan baru berhasil dipadamkan empat jam kemudian.

“Adapun  jumlah korban jiwa belum terdata secara  keseluruhan. Perhitungan sementara lebih dari 300 jiwa kehilangan tempat  tinggal,” tambahnya.

  Dijelaskan, bahwa saat kebakaran, kondisi laut sedang surut,  sehingga kesusahan air untuk memadamkan api. Akibatnya,  banyak korban yang tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Yang tertinggal hanya pakaian yang menempel di badan.

  “Sementara para korban tinggal di tenda yang disiapkan BPBD, sebagian di pasar desa, menumpang di rumah saudara. Akses dari RT 5 ke RT 10 terputus. Sarana penghubung (jembatan kayu) habis terbakar,” beber Agus Salim. (hms/hh/ind)

 

CEPAT TANGGAP: Bupati Ridwan Suwidi meninjau lokasi kebakaran di Desa Pasir Mayang, Senin kemarin.

Wed, 6 Nov 2013 @11:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved