Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Ingatkan Tentang Islam

image

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H M Mardikansyah SH MAP, melaksanakan shlat Idul Adha 1434 Hijriah/Tahun 2013, bersama masyarakat Bumi Daya Taka, di Lapangan Promosi Seni dan Budaya, Selasa (15/10). Di pimpin Imam sekaligus Khatib Ustazd Drs H Achmad Syaukani Ong, mengusung tema “Menjadi Muslim Yang Sesungguhnya Sebelum Mati” suasana berlangsung khusyuk.  

Di tengah cuaca yang cerah, penceramaah yang lama tinggal di kota pahlawan itu, berpesan kepada seluruh jamaah, untuk memahami arti kata Islam sesungguhna untuk saling mengingatkan kepada sesama, tanpa henti. Umat Islam harus menjalani hidup dengan tolong menolong dan tidak mementingkan diri sendiri. Mengingat pada saat mati hanya membawa tanah ukuran 2 meter X 1 meter.

Sambil membacakan ayat suci Al-Quran dan melihat wajah cerah jamaah, Ustadz juga menambahkan untuk bersih dan ikhlas untuk saling menolong mengingat di hari akhir kita merupakan langkah untuk pertanggung jawaban di akhiran dan kekal hidp untuk selamanya.

Setelah melaksanakan shalat, Ketua Panitia Shalat Idul Adha 1434 Hijriah/Tahun 2013 H Abdul Rahman mengatakan alhamdulilah peserta shalat ini cukup lumayan mengingat kebiasaan masyarakat di sekitar sangat enggan melaksanakn shalat ini di bandingkan shalat Idul Fitri. “melihat keadaan di lapangan jumlahnya cukup meningkat di bandingkan shalat idul adha seperti biasanya,” katanya.

Dari daging kurban yang terkumpul sebanyak 12 ekor sapi dan dua ekor kambing, yang di tempatkan di belakang bangunan Mesjid At Taqwa. Sedangkan keluarga besar H M Mardkansyah menyumbang hewan kurban sebanyak lima ekor sapi.

 

Abdul rahman menjelaskan masyarakat yang mendapatkan haknya harus di ketahui oleh pihak Rukun Tetangga (RT) setempat untuk menghindari kecurangan, sementara hasil dagig kurban juga akan di distribusikan langsung ke desa-desa. (AP) 

Wed, 16 Oct 2013 @15:04

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved