Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

9 SKPD PLUS 1 BAGIAN JADI UJI COBA PUG

image

TANA PASER  Sebagai tindak lanjut dari hasil kunjungan kerja Tim Pokja Pengarusutamaan Gender (PUG) ke Kabupaten Badung pada akhir Agustus 2013, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Paser merasa perlu untuk menunjuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai uji coba/pilot project dalam perencanaan dan penganggaran responsif gender.

 Pada rapat yang digelar di ruang Sadurengas dipimpin langsung Asisten Pemeritnahan Ir H Heriansyah Idris, MSi ditunjuk 9 SKPD dan 1 Bagian pada Setdakab Paser. Masing-masing Bappeda, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Perumahan, Dinas Kelautan Perikanan Peternakan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil serta Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Paser.

 

 Pada setiap instansi khususnya instansi pilot project akan diberikan pelatihan-pelatihan sehingga mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam menyusun anggaran responsif gender. Diharapkan ke depannya ada kebijakan seperti Perda, Perbup dan SK Bupati yang mendukung PUG.

 

 Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Drs Muhammad Fauzi, MT mengatakan kesetaraan gender itu secara kuantitatif dan kualitatif. “Secara kuantitatif bisa dengan presentase 70-30. Dan secara kualitatif hendaknya setiap kegiatan SKPD membawa pengaruh yang sebesar-besarnya kepada perempuan”, harapnya. “Dan ini diperlukan komitmen yang kuat dari SKPD untuk membuat kegiatan yang berkaitan dengan gender”, lanjutnya. Sang empunya kegiatan, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Hj Paulina Widrayani, SSos, MM Paulina menegaskan bahwa PUG ini merupakan kepentingan para laki-laki, perempuan, lansia dan anak-anak. “Bicara tentang gender bukan berarti bicara tentang wanita”, tegasnya. (df)

Fri, 4 Oct 2013 @11:39
Tags: df

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved