Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

PEMERINTAH KABUPATEN PASER MENDAPATKAN WDP HASIL PENYERAAHAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KABUPATEN PASER TAHUN 2012. DARI BPK RI PROVINSI KALTIM.

image

PEMERINTAH KABUPATEN PASER MENDAPATKAN WDP HASIL PENYERAAHAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KABUPATEN PASER TAHUN 2012. DARI BPK RI PROVINSI KALTIM.

 

TANA PASER   Drs Sri Haryoso Suliyanto M Si  Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menyerahkan laporan hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten paser tahun anggaran 2012, Kamis (5/09) di Samarinda.   Sri menjelaskan dari hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Kabupaten Paser  TA 2012 menyimpulkan bahwa opini atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Paser Wajar dengan Pengecualian (WDP).  Opini WDP menyatakan bahwa laporan keuangan menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha dan arus kas entitas sesuai prinsip akuntansi yang berlaku umum.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2012 di terima oleh Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP di dampingi Ketua DPRD Paser H Kharuddin SE dan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutan Badan Pemeriksaan Keuangan RI perwakilan provinsi Kalimantan Timur  Drs Sri Haryoso Suliyanto mengatakan pelaksanan kewajiban BPK dalam memenuhi amanat konstitusi sebagaimana diatur dalam undang-undang no 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara pasal 17 ayat 2 laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah disampaikan oleh BPK kepada anggota DPRD selambat-lambatnya 2 (dua) bulan setelah menerima laporan keuangan dari pemerintah daerah. ayat (3)  laporan hasil pemeriksaan sebagaimana dimaksud ayat (2) disampaikan pula kepada gubernur/bupati/walikota sesusai dengan kewenangannya.

Penyerahan hasil pemeriksaan kepada DPRD adalah untuk membantu dewan dalam melaksanakan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan, sedangkan peneyerahaan hasil pemeriksaan kepada pemerinbtah kabupaten paser adalah sebagai bahan tindak lanjut dalam perbaikan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara si masa mendatang. ujarnya

  “Pemerintah Kabupaten Paser merealisasikan pembayaran belanja modal gedung dan pembangunan serta menyajikan nilai aset tetap KDP tidak sesuai dengan progres fisik pekerjaan. Pemerintah kabupaten paser meralisasikan pembayaran belanja modal jalan, irigasi dan jaringan dan menyajikan nilai aset tetap jalan, irigasi dan jaringan tidak sesuai dengan progres fisik pkerjaan serta penyajian aset tetap tanah tidak disajikan dengan wajar.”jelas Sri.

Sementara itu Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Paser menyampaikan rasa terima kasih atas upaya BPK dalam menjalankan tugas pemeriksaan. Pemerintah Kabupaten Paser menindaklanjuti seluruh rekomendasi guna lebih meningkatkan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah dan berkomitmen, bertekad untuk memperbaiki laporan keuangan. Ujar mardikansyah.

Mardikansyah menjelaskan t erkait dengan temuan BPK, apapun hasil temuan tersebut akan ditindaklanjuti yang juga sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Paser, sehingga mampu menyampaikan laporan yang lebih baik lagi pada Tahun Anggaran 2013, dengan memperhatikan prinsip menunjukkan kualitas pengelolaan keuangan Daerah yang baik dan optimal, transparan dan akuntabel serta demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Paser.jelasnya.(YR)

Mon, 9 Sep 2013 @10:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved