Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Hari Ini, Bupati Tandatangani MoU dan Perjanjian Kerja Sama Antar 12 Kabupaten

Wujudkan Kerja Sama Pembangunan 12 Kabupaten di Tiga Provinsi

Hari Ini, Bupati Tandatangani MoU dan Perjanjian Kerja Sama

 

TANA PASER – Senin (9/9) ini, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi dijadwalkan menghadiri rapat fasilitasi kerja sama pembangunan antardaerah yang dilaksanakan di Ditjen Pemerintahan Umum Kemendagri RI Jalan Kebon Sirih No 31 Jakarta Pusat. Kerja sama antardaerah dimaksud adalah kesepakatan bersama 12 kabupaten dari tiga provinsi yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah. Kabupaten tersebut adalah Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur, Murung Raya (Kalteng), Tabalong, Balangan, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Utara (Kalsel), dan Paser, Kutai Barat, Penajam Paser Utara (Kaltim).

Sebagaimana undangan yang disampaikan Plt Sekprov Kaltim Drs AS Fathur Rahman MSi, rapat tersebut merupakan tindaklanjut MoU yang telah ditandatangani pada 10 Maret 2010. “Kesepakatan bersama tersebut, hari ini kembali ditandatangani sekligus disiapkan naskah perjanjiannya,” terang Fathur dalam undangannya.

Materi yang akan dibahas dalam pertemuan itu antara lain kilas balik kerja sama pembangunan, pematangan konsep kesepakatan kerjasama pembangunan antardaerah, rapat kelompok, serta diskusi antarkabupaten di masing-masing provinsi.

Adapun maksud kerjasama pembangunan antardaerah itu dalam rangka meningkatkan keterpaduan dalam pengelolaan berbagai program kegiatan pembangunan daerah, efisiensi pemanfaatan, dan pengembangan sumber daya yang mempunyai keterkaitan secara geografis dan saling menguntungkan. Tujuannya tidak lain guna meningkatkan pelayanan publik, perekonomian daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

 

Ruang lingkup kerja sama ini meliputi bidang kependudukan, tenaga kerja, dan transmigrasi, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, perindustrian, perdagangan, koperasi, dan jasa. Kemudian, bidang perhubungan, informasi, telekomunikasi, transportasi, pariwisata, pertanian, perikanan, kelautan, peternakan, kehutanan dan perkebunan. Selain itu, bidang batas antardaerah, lingkungan hidup, ketentraman dan ketertiban umum, pemuda dan olahraga, pertambangan, energi, dan sumber daya mineral, serta tata ruang. (***)

Mon, 9 Sep 2013 @09:08


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+0+9

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved