Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bupati: Ungu adalah Warna Kemuliaan

image

Danlanal Balikpapan: Warna Ungu itu Arti dan Sejarahnya Apa?

TANA PASER – Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Ariantyo C Wibowo yang baru pertama kali berkunjung ke Kabupaten Paser diliputi rasa penasaran dengan warna ungu yang mendominasi warna bangunan pemerintahan. Pasalnya warna ungu ini memang dicetuskan oleh Bupati HM Ridwan Suwidi untuk menjadi ciri khas Kabupaten Paser. Untuk mendapatkan jawabannya, Ariantyo pun mengajukan pertanyaan langsung kepada Bupati.

“Sudah dari kemarin saya pengen nanya. Warna ungu itu artinya apa? Apakah ada kaitannya dengan sejarah Kesultanan Paser?” ucap Ariantyo.

Bupati menerangkan, selain memiliki estetika tersendiri, warna juga memiliki pengaruh psikologis. Menurutnya, ungu merupakan warna netral yang memiliki makna kemuliaan dan kebanggaan. Secara psikologis warna ungu melambangkan kesejukan yang bermartabat, serta menebarkan aura potensi yang kuat untuk meraih sukses.

“Warna ungu ini netral dan bermakna kemuliaan. Kalau dicampur warna lain masih bisa memberikan warna yang indah. Secara kejiwaan, warna ungu bisa memberikan sugesti kepada masyarakat supaya memang kehidupannya menuju arah yang mulia. Sama dengan semboyan Paser Buen Kesong (Paser Berhati Baik), supaya bagaimana masyarakat Paser bisa berhati baik. Sebab sentralnya dari hati. Kalau hatinya baik, pasti semuanya akan baik. Dan begitu sebaliknya,” jawab Bupati. (***)

 

 

Mon, 9 Sep 2013 @08:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved