Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bupati Ridwan Suwidi Sambut Kunjungan Danlanal Balikpapan

image

Danlanal Balikpapan Terpesona Pelabuhan Pondong

Bupati Ridwan Suwidi Sambut Kunjungan Danlanal Balikpapan

 

TANA PASER - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Ariantyo C Wibowo bersama para perwira staf, Kamis (5/9) lalu bersilaturahmi ke Kabupaten Paser. Rombongan diterima langsung Bupati HM Ridwan Suwidi di ruang kerjanya. Pada kesempatan itu Bupati didampingi beberapa staf ahli, utusan SKPD, unsur kecamatan, dan pejabat lainnya.

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Kabupaten Paser. Kami mohon maaf kalau dalam kerja sama selama ini terdapat hal-hal yang kurang atau keliru dan sebagainya. Karenanya komunikasi dan informasi perlu kita bangun. Itu menentukan sekali. Sebab bagaimana kita tahu berita di seberang sana kalau tidak ada kabar yang sampai,” sambut Bupati.

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Ariantyo pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Paser yang telah banyak membantu dan mendukung keberadaan Pos TNI AL di kawasan Pelabuhan Pondong. Ia menegaskan, selama ini peran dan tugas Posal Pondong utamanya dalam melaksanakan operasi kerawanan maritim dan menciptakan stabilitas keamanan laut, sering menggunakan speed boat milik Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, menurutnya Pelabuhan Pondong telah memenuhi standart operasi pelabuhan yang menjamin keamanan, kenyamanan dan efisiensi. “Rasanya saya ingin berlama-lama di Pelabuhan Pondong. Alamnya sangat indah. Saya pikir pelabuhan ini sudah cukup bagus. Alur pelayarannya aman, terlindung dari gelombang laut, dan tersedia cukup ruang penyimpanan barang. Memang idealnya lokasi pelabuhan berada dalam teluk,” pujinya.

Tak pelak sanjungan itu menambah semangat Bupati Ridwan Suwidi yang begitu menggebu dalam upayanya mempertajam pengembangan jasa kepelabuhanan sebagai akses peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Ir Bambang Purwanto MP mengatakan, dalam waktu segera Pelabuhan Pondong akan disibukkan dengan kegiatan bongkar muat peti kemas. Hal itu menyusul adanya MoU Pemkab Paser dengan PT Pelindo IV terkait kerja sama pengelolaan jasa kepelabuhanan di Pelabuhan Pondong, yang ditandatangani pada 10 Mei lalu.

“Dua tahun lalu kita sudah menyurati PT Pelni agar Pelabuhan Pondong disinggahi kapal penumpang. Kita juga sudah mengusulkan ke PT Pelindo supaya ada pembangunan pelabuhan baru di Teluk Apar (Lori), supaya kapal-kapal besar bisa sandar di sana. Dibanding harus masuk ke Pondong, jangkauan pelayaran dari Surabaya atau Makassar akan lebih dekat di Pelabuhan Lori,” urai Bupati.

“Kebetulan baru saja kami mendapat undangan Dirjen Perhubungan Laut. Di sana ada GM PT Pelindo dan GM PT Pelni. Yang kita bicarakan tidak lain adalah pegembangan potensi kelautan di kawasan Balikpapan, PPU dan Paser. Karena sementara ini kegiatan jasa kepelabuhanan masih terkonsentrasi di Balikpapan. Saya meyakini Dirjen Perhubungan Laut sudah menyetujui pengembangan dimaksud dalam kaitannya supaya ada dekonsentrasi penumpang dan distribusi barang. PT Pelni juga sudah menyanggupi,” Ariantyo menanggapi.

 

Ia menambahkan, Lanal Balikpapan telah mengagendakan bakti sosial di Kabupaten Paser sebagai rangkaian kegiatan Hari Armada RI yang diperingati setiap 5 Desember.  (***)

Mon, 9 Sep 2013 @08:03


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved