Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Lulusan AK Paser Siap Kerja Disepakati Dengan MoU

image

TANA PASER-Akhirnya Akademi Komunitas (AK) Paser terbentuk, sekaligus dibuktikan dengan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), oleh Bupati Paser bersama Dunia Usaha, Industri dan Gerakan Indonesia Belajar. Acara penandatangan tersebut disaksikan Muspida, pejabat terkait SKPD Kabupaten Paser, Kepala Sekolah serta calon mahasiswa dan Tokoh Pemuda, di Grand Hotel Sadurengas, Senin (2/9).

Pendidikan yang berbasis Diploma Dua (D-II) tersebut, mengarahkan siswa-siswi untuk di didik  mengasah skil atau keterampilan serta langsung penempatan kerja bahkan siap kerja. Tentunya juga ditunjang dengan kerjasama dari beberapa pihak seperti PT PN XIII (Persero), PT United Traktor, PT Pama dan Gerakan Indonesia Belajar. Akademi ini untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah serta sedang bekerja di perusahaan. Sedangkan dukungan pemerintah mengalokasikan dana sebanyak 20 persen pertahun dari APBD Kabupaten Paser.

Disampaikan dalam sambutan Bupati Paser, H M Mardikansyah SH MAP mengatakan berbicara tentang bagaimana merumuskan kebijakan tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat, apabila tidak dilandasi pemahaman akan pentingnya pendidikan adalah sebuah keniscayaan. Selanjutnya pemahaman yang mendalam akan arti pendidikan namun bila tidak ada langkah-langkah konkret untuk menerjemahkannya maka hanya akan menjadi sebuah mimpi.  “Pendidikan adalah hak seluruh masyarakat Kabupaten Paser dan pendidikan adalah landasan utama untuk menuju masyarakat Kabupaten Paser yang agamais, sejahtera dan berbudaya,” ungkapnya.

AK akan membuka tiga program studi, yaitu: Program Studi Teknik Alat Berat, Program Studi Kimia Analis dan Program Studi Teknik Otomotif. Mengingat wilayah Bumi Daya Taka memiliki cadangan alam berupa hasil tambang batu bara dan perkebunan kelapa sawit.

Di samping itu, Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Heddy R Agah mengatakan boleh menyelenggarakan beberapa cabang ilmu, tapi harus melihat kebutuhan khusus dunia industri. “perhatikan potensi yang ada di Kabupaten Paser untuk kelangsungan Akademi Komunikasi,” pesannya.

Terdapat empat spesifik dari AKom seperti: memiliki basis lokal untuk penyaluran tenaga kerja di dunia industri, kompetensi dari lulusan akom jangan sampai menyumbang pengangguran, mahasiswa yang telah menempuh kuliah dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, akom bisa menerima mahasiswa tanpa batasan umur dan ijazah.

Hal yang sama juga di sampaikan Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ir Ibayasid M Sc juga mengatakan Kabupaten paser ini begitu antusias sehingga kami dari politeknik negeri samarinda sebagai pembina sangat berbangga bisa mengantar sampai bisa terbukti di buka Akademi Komunitas ini. “Akom akan berlanjut sehingga pendirian perguruan tinggi yang memiliki kelebihan terdapat alumni yang bisa cepat terserap di dunia industri,” ungkapnya.

 

Dia berharap alumni AKom “Alumni dari hasil kesepakatan ini alumni bisa langsung kerja,” harapnya. (AP)

Wed, 4 Sep 2013 @21:23

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved