Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Kesbangpol Paser gelar Silahtuhrahmi dengan FKDM, FKUB, FPK, dan Kominda. Tumbuhkan Soliditas dan Solidaritas antar Forum dengan Pemerintah.

image

Kesbangpol Paser gelar Silahtuhrahmi dengan FKDM, FKUB, FPK, dan Kominda.

 

Tumbuhkan Soliditas dan Solidaritas antar Forum dengan Pemerintah.

 

TANA PASER   Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Paser mengadakan acara silahturahmi antar Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Forum Kebangsaan dan Komunitas Intelijen Daerah Kabupaten Paser di Gedung Sadurangas. Selasa (3/09).

 

  Dalam acara silahtuhrahmi dibuka oleh Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP dalam sambutannya Mardikansyah mengatakan FKDM, FKUB, FPK dan Kominda  adalah suatu forum komunikasi dan koordinasi antara unsur utama elemen – elemen  masyarakat yang dibentuk dan difasilitasi dan untuk membantu tugas-tugas Pemerintah  pada penyelesaian persoalan – persoalan kemasyarakatan yang akan dan timbul ditengah – tengah masyarakat.

 

            Peran FKDM, FKUB, FPK dan Kominda sebagai organisasi  yang dibentuk berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah,  diharapkan dapat memberikan kontribusinya sebagai  penghubung antara masyarakat  dengan Pemerintah Daerah.  k eberadaan dan peranannya dapat lebih  dioptimalkan lagi supaya dirasakan lebih bermanfaat bagi Pemerintah dan masyarakat luas. ujar mardikansyah.

 

Mardikansyah menjelaskan dengan diadakan pertemuan untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas antara Pemerintah Daerah melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik  dengan Pengurus FKDM, FKUB, FPK dan Kominda, juga sekaligus tukar menukar informasi yang dapat dijadikan solusi untuk menyelesaikan persoalan yang dianggap krusial yang terjadi ditengah – tengah masyarakat.

  FKDM FKUB, FPK dan Kominda me miliki peran dan posisi strategis dalam   membantu Pemerintah untuk mewujudkan rasa aman, damai, tenteram bagi masyarakat Kabupaten Paser .” tegas Mardikansyah.

 

Sementara itu ketua Panitia   Nonding, S.Sos, M.M. yang sehari-hari  menjabat  Kepala Seksi Kewaspadaan Dini menjelaskan bahwa Maksud dan tujuan acara silahtuhrahmi ini untuk menumbuhkan soliditas dan solidaritas antar forum dengan pemerintah untuk membangun persepsi yang sama tentang penanganan persoalan sosial kemasyarakatan yang akan timbul di masyarakat.

 

             Kabupaten Paser merupakan daerah yang berkembang pesat dengan ditunjang oleh sumber daya alam yang cukup besar, pertumbuhan ekonomi harus disertai dengan peningkatan kwalitas sumber daya manusia sebagai obyek sekaligus pelaku pembangunan sehingga pertumbuhan ekonomi tersebut dapat di rasakan oleh kelompok masyarakat dari berbagai lapisan.

 

“ untuk menghindari terjadinya konflik karena perbedaan agama, Suku, Budaya, Bahasa, Adat kebiasan. berbagai potensi konflik tersebut perlu diantisipasi sejak dini agar tidak menggangu situasi ketentraman dan ketertiban maka perlu dilakukan pertemuan silahtuhrahmi antara pengurus FKDM, FKUB,FKP dan Kominda untuk membangun soliditas dan solidaritas guna mensinergikan segala potensi yang dimiliki oleh masing-masing forum untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat.jelas Nondong.

 

Untuk penyampaian materi menghadirkan narasumber dari Kodim 0904 TGT, dengan materi perkembangan ancaman tantangan, hambatan dan gangguan terhadap kedaulatan negara kesatuan republik indonesia, dari Kepolisian Resort Paser dengan materi tantangan dan ancaman gangguan terhadap kambtibnas daerah dan Implementasi nilai-nilai kehidupan beragam yang harmonis dan kondusif. Untuk peserta berasal dari pengurus FKDM, FKUB,FKP,dan Kominda dengan jumlah 100 orang.ujar Nonding.(YR)

Tue, 3 Sep 2013 @15:09


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved