Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Penghulu Desa Dapat Umroh Gratis

image

Penghulu Desa Dapat Umroh Gratis

 

TANA PASER    Menunaikan ibadah umroh dan haji merupakan cita-cita dan impian semua umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali Kabupaten Paser. Karena berkunjung ke rumah Allah untuk melihat langsung kakbah adalah sebuah tahapan umat muslim untuk menyempurnakan rukun Islam.

Umroh dan haji merupakan ibadah yang indah, menggembirakan, juga merindukan. Namun tidak semua muslim memiliki kesempatan untuk melaksanakannya. Banyak orang yang mampu tetapi tidak sempat. Ada yang sempat tetapi ia tidak mampu. Pun ada yang sempat dan mampu tetapi  tidak sehat.

   Untuk mewujudkan harapan tersebut, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi menjanjikan hadiah umroh untuk penghulu desa sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya. Setidaknya akan ada 139 penghulu yang bakal berangkatkan ke tanah suci tanpa biaya pribadi, semua biaya ditanggung Pemkab Paser.

   “Dalam tahun anggaran 2013 ini, bapak-bapak modin (penghulu) desa, akan kita beri kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh. Saya kira masyarakat Kabupaten Paser ikhlas mendukung program untuk mengumrohkan penghulu-penghulu kita,” ungkap Ridwan Suwidi dalam kunjungan kerja di Desa Tajer Mulya Kecamatan Long Ikis, Minggu (25/8).

   Diketahui bersama, penghulu desa mengemban tugas dan wewenang sebagai pencatat nikah, pengawasan pencatatan nikah, bimbingan muamalah, pembinaan keluarga sakinah, serta pemantauan dan evaluasi kegiatan dan pengembangan kepenghuluan. Menurut Bupati, peran penghulu dalam legalitas suatu pernikahan dalam agama Islam sangatlah mulia.

   “Sebab ada pesan agama, kalau putra-putri kita sudah sampai waktunya, saling mencintai dan telah mampu berkeluarga, hendaknya mereka segera kita nikahkan. Jangan ditunda-tunda. Dengan menikah akan memicu semangat untuk meraih cita-cita. Sebab itu peran modin (penghulu) harus kita dukung, supaya mereka rajin menikahkan anak-anak kita,” lanjut Bupati sembari berseloroh.

  Kabag Humas dan Protokol Setkab Paser Adi Maulana SSos MSi menambahkan, hadiah perjalanan religi tersebut tidak hanya diberikan kepada penghulu pernikahan Islam, tetapi juga untuk para pencatat nikah dari agama lainnya. “Pencatat pernikahan semua agama akan diberikan hadiah wisata religi atau perjalanan ziarah ke tempat-tempat bersejarah. Tentunya tempat tujuannya sesuai dengan agama masing-masing,” katanya. (***)

Wed, 28 Aug 2013 @15:35


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved