Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bupati Hadiri Syukuran Panen Padi dan Karet di Tajer Mulya

image

Bupati Hadiri Syukuran Panen Padi dan Karet di Tajer Mulya

Buah Penantian Selama Enam Tahun

 

TANA PASER – Bupati Paser HM Ridwan Suwidi kembali menegaskan bahwa perhatian pemerintah kabupaten dalam memacu roda pembangunan tidak ada alasan untuk diragukan. Setiap tahunnya selalu memberikan perhatian serius terkait prioritas pembangunan  maupun program-program strategis lainnya. Kebijakan tersebut diharapkan membuahkan hasil terbaik bagi jalannya hidup dan kehidupan masyarakat.

Pernyataan itu diungkapkan Bupati di hadapan warga Desa Tajer Mulya Kecamatan Long Ikis, Minggu (25/8), saat menghadiri undangan Kelompok Tani Karya Mandiri dalam acara syukuran panen padi dan panen karet perdana di desa eks UPT Kayungo 1 A.

“Tidak ada kabupaten lain di Indonesia yang memberi perhatian pemerintahan desa dalam bentuk anggaran yang setiap tahunnya mencapai miliaran rupiah. Ada desa-desa kita yang sudah sampai Rp 3 miliar. Ini menjadi pertanda bahwa Pemkab Paser memberi perhatian dan pemerataan pelaksanaan pembangunan di daerah, dalam upaya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Tidak ada aspirasi dari desa yang ditolak pemerintah,” tandasnya.

Ketua Poktan Karya Mandiri Suranto menguraikan, panen karet tersebut merupakan panen perdana sejak penanaman yang juga dilakukan langsung Bupati Ridwan Suwidi pada 15 September 2007 silam sebagai penanda pencanangan program revitalisasi perkebunan komoditas karet.

“Saat itu yang tertanam seluas 30 hektare. Tahun ini Dinas Pertanian dan Perkebunan membantu 5 hektare. Dan kami berharap tahun depan bisa kembali mengakomodasi kebutuhan Kelompok Tani di Tajer Mulya dengan luasan mencapai 15 hektare,” harap Suranto.

Kemudian, berkaitan program optimalisasi lahan pertanian, Tajer Mulya mendapatkan bantuan lima unit alsintan, pembersih gabah, serta saprodi berupa pupuk NPK dan herbisida. Namun Suranto kembali mengharapkan bantuan berupa pembuatan jalan usaha tani yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Sementara itu, Camat Long Ikis Miran Susianto SP mengatakan, produksi satu hektare kebun karet akan identik dengan hasil panen tiga hektar kelapa sawit. Dengan perawatan yang baik, tentunya penghasilan pekebun karet akan lebih baik dibanding kelapa sawit.

“Tetapi sekalipun kita memiliki kebun kelapa sawit dan karet, saya mohon sawahnya juga digarap dengan baik. Karena daerah kita ini tiap tahunnya masih mendatangkan beras dari luar daerah.

Kalau kita mampu meningkatkan produktivitas padi, insya Allah droping beras tersebut dapat dikurangi,” kata Miran.

Ia juga menerangkan bahwa Tajer Mulya pada tahun ini mendapat anggaran pembangunan Posyandu dan rumah perawat. “Perbaikan jalan longsor saat ini sudah dikerjakan dengan progress mendekati 60 persen,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati HM Ridwan Suwidi didampingi Staf Ahli Bupati dr Sri Djarwati, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Ir H Abdul Rasyid MP, Kabag Humas Protokol Adi Maulana SSos MSi dan beberapa pejabat dinas terkait. (***)

Wed, 28 Aug 2013 @15:30


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved