Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Petis Paser dan Krupuk Jadi Andalan Paser

image

TANA PASER-Kemeriahan Pameran Kaltim Expo 2013, dimulai Senin sampai Jum’at, (19 sampai 23), di Hotel Atlit Gor Sempaja, membuktikan hasil dari pembangunan di Kalimantan Timur, selama lima tahun telah di capai untuk kemajuan daerah masing-masing, terutama di Kabupaten Paser. Seperti pembangunan infrastruktur dan Usaha Kecil Menengah (UKM), yang di tampilkan di stand pameran.

Dengan mengandalkan potensi hasil laut berupa ikan dan udang, sebagai bahan dasar dari pembuatan kerupuk dan petis tak asing bagi konsumen dan tetap di cari sebagai pelengkap dari oleh-oleh. Buktinya, banyak pengunjung yang datang menanyakan bahan masakan tersebut. Namun sayang dengan jumlah tak memadai,  barang yang menjadi primadona habis dalam hitungan jam pada hari pertama. Panitia dari Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (KPMPPT)  Pemerintah Kabupaten Paser tetap mengarahkan pengunjung untuk datang ke daerah, mencari khas dari salah satu bumbu sambal, sekaligus berkunjung ke Bumi Daya Taka agar melihat potesi pariwisata alam dan perkembangan pembangunan kota.

Kasi Penanaman Modal Arjansyah mengatakan melalui ajang pameran ini kita dapat melihat upaya dari hasil kerja dan pembangunan untuk mengetahui perkembangan daerah sekaligus memberikan arah motifasi dan inovasi untuk berkembang. Pameran ini memperlihatkan persaingan kreasi yang ada, serta menarik peluang investasi dan berpartisipasi dari mengikuti kegiatan.

“Memberikan peluang investasi dan berpartisipasi salah satunya dari kebutuhan rumah tangga dan pembangunan daerah untuk maju guna inta produk dalam negeri. Kesempatan pameran ini sangat membuka diri untuk promosi,” ungkapnya.

“Dan jangan lupa cinta produk dalam negeri,” tambahnya.

KPMPPT memiliki kesempatan untuk selalu mengikuti kegiatan dari even ini, sebagai cara memperkenalkan khas dari daerah dan dapat menarik infestasi asing maupun nasional untuk menanamkan modal. Wilayah Kabupaten Paser memiliki hamparan laut dan tambak yang berpotensi menghasilkan bahan dasar pembuatan kerupuk dan petis yang cukup banyak. Sedangkan masyarakat, terutama wilayah pesisir, seperti di Desa Muara Pasir, Desa Pondong dan Kecamatan Tanjung Harapan banyak mengandalkan sumber hidup mereka dari  perikanan.

Maka bisa di jadikan daerah andalan penghasil bahan baku untuk wilayah Kalimantan. Selain itu juga ditunjang pembangunan fasilitas untuk rakyat agar dapat menikmati dari hasil kerja keras.

Di saat acara berlangsung tampak rombongan DPRD Paser untuk memberikan semangat berupa penilaian mengenai kemasan produk sebagai daya pikat pembeli. Sempat Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintah DPRD Paser Ahmad Fauzi menjelaskan produk yang dihasilkan dari Kabupaten Paser pada umumnya masih berupa kebutuhan, sedangkan rasa dan kwalitas bisa bersaing dengan wilayah lain seperti: Balik Papan dan Samarinda.

“Mengenai kemasan dari hasil produk harus di tingkatkan, untuk menarik daya jual beli dari produk, sedangkan rasa tak kalah saing dengan kota lain,” katanya.

          Fauzi juga menambahkan daya tarik suatu produk juga di tunjang dari kemasan untuk menarik pembeli. “Pandangan pertama memiliki daya tarik terhadap percepatan nilai tukar barang untuk menambah pendapatan,” kuncinya.

Dari kerajinan yang di ikut di pamerkan seperti Petis Tana Paser, Gula Merah Bekoso, Amplang Tanjung Harapan, Krupuk Udang Pondong, Tepung Sagu, Bubur Gunting Sagu, Kue Kering Sagu, Kain Batik Khas Paser, Lapit atau Jali serta Tas Anyaman atau Anjat. Tak sekedar itu, berbagai foto pembangunan dari Humas & Protokol Pemerintah Kabupaten Paser juga di tampilkan di dinding stan, yang bersebelahan dengan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim. (AP)

Thu, 22 Aug 2013 @14:10

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved