Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Bupati Teken MoU Pembangunan MAN Insan Cendekia

image

 

Peningkatan Pembangunan Sekolah Agama Berbasis Keunggulan

Bupati Teken MoU Pembangunan MAN Insan Cendekia

TANA PASER – Keseriusan Bupati HM Ridwan Suwidi dalam membangun sektor pendidikan di Kabupaten Paser tidak diragukan lagi. Berkat kerja keras dan kegigihannya, Kabupaten Paser mendapat kepercayaan dan terpilih menjadi lokasi pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, madrasah yang merupakan pengembangan lembaga pendidikan berbasis keunggulan yang dikelola langsung oleh Kementerian Agama RI.

Pembangunan MAN Insan Cendekia dipastikan segera berjalan menyusul penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan dan perjanjian kerjasama tentang Program Pendidikan Menengah Universal (PMU) Pendidikan dan Penyelenggaraan MAN Insan Cendekia di Kabupaten Paser antara Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Prof DR H Nur Syam MSi dengan Bupati HM Ridwan Suwidi. Penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama tersebut dilaksanakan di Auditorium KHM Rasjidi Gedung Kemenang RI Jakarta, Selasa (20/8). Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Ketua DPRD Paser H Kaharuddin SE, Kakanwil Kemenag Kaltim HM Kusasi, Kakanmenag Paser H Parhanudin dan sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemkab Paser.

Ridwan Suwidi melalui Kabag Humas dan Protokol Setkab Paser Adi Maulana SSos MSi mengatakan, dengan adanya MAN Insan Cendekia, maka Kabupaten Paser akan menjadi daerah sentra pendidikan menengah berbasis keagamaan (Islam) untuk Indonesia kawasan timur khususnya Provinsi Kaltim. “Paser akan menjadi kiblat pendidikan menengah universal berbasis keislaman. Dengan MoU ini, Pemkab Paser akan mendukung dan memfasilitasi sepenuhnya pembangunan MAN Insan Cendekia seperti penyiapan lahan,” katanya.

Secara keseluruhan, pada tahun ini Kemenag RI akan membangun 16 MAN Insan Cendekia di berbagai daerah di Indonesia. Yakni enam unit di Pulau Sumatera (Aceh Timur, Tapanuli Selatan, Padang Pariaman, Ogan Komering Ilir, Siak, dan Bengkulu), dua di Pulau Jawa (Pekalongan dan Pasuruan), tiga di Pulau Kalimantan (Paser, Sambas, Palangkaraya), Sulawesi (Palu), Maluku (Halmahera Barat), NTB (Lombok Timur), dan Papua Barat (Sorong).

“Pendidikan untuk semua (education for all) adalah komitmen total pemerintah. Itulah komitmen pemerintah untuk memberi kesempatan kepada siapa pun, dengan latar belakang apa pun, untuk belajar dan menuntut ilmu. Hal ini penting, karena pendidikan adalah investasi jangka panjang negara untuk semakin baik, maju dan sejahtera. Pendidikan yang baik dan benar, mampu memutus mata rantai kemiskinan di negeri ini,” ujar Menteri Agama Suryadharma Ali. Dalam acara tersebut, Suryadharma Ali sempat berdiskusi dengan Pemprov Kalimantan Tengah yang diwakili Wagub A Diran, dan representasi Pemprov Sulawesi Tengah, melalui teleconference terkait MoU pembangunan MAN Insan Cendekia.

Nur Syam menambahkan, saat ini MAN Insan Cendekia baru ada di tiga lokasi, yaitu Serpong (Jakarta), Gorontalo dan Jambi. “Ketiga MAN Insan Cendekia itu terbukti sukses dan berprestasi, bahkan ada siswa yang mampu meraih medali di olimpiade sains. MAN Insan Cendekia Serpong mampu menjadi sekolah dengan nilai ujian peringkat dua nasional. Suatu hal yang sangat membanggakan. Juga, 97 persen lulusan MAN Insan Cendekia bisa diterima di perguruan tinggi negeri favorit di Tanah Air, bahkan ada yang kuliah di Singapura, Korea, dan Jepang,” kata Nur Syam. (***)

 

Thu, 22 Aug 2013 @07:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+9+1

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved