Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

HUMASPRO
image

HUMAS PRO PASER

054324123


Jl.Noto Sunardi No.1 Tana Paser Kab.Paser Kalimantan Timur
Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Jam

Display
Slogan

Wakil Bupati Paser: Buka Kemah Ramadhan 2013

image

TANA PASER - Sekitar 500 peserta dari 10 kecamatan, hadir pada Kemah Ramadhan 2013, di Halaman SMK Muhammadiyah Long Ikis, Jalan Negara, Jum’at (19/7). Agenda tahunan ini dibuka oleh Wakil Bupati Paser, sebagai upaya mengisi waktu luang di bulan puasa sekaligus mempererat kekeluargaan.

Di mulainya kegiatan, dua peserta diberi kalung panitia sebagai simbol kehormatan. Pramuka wajib diikuti oleh anak didik, mulai usia tujuh tahun. Disamping membentuk watak kepribadian, kemandirian juga dilatih hingga dapat beradaptasi dan kepedulian sesama dilingkungan masyarakat.

Wakil Bupati Paser H M Mardikansyah SH MAP mengatakan bersamaan dengan Kemah Ramadan ini saya menilai berbagai kegiatan kepramukaan semakin banyak dilaksanakan. “Dampaknya sangat terasa pada masa yang akan datang. Saya menyampaikan rasa bangga. Sangatlah tepat adik-adik memilih Gerakan Pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, karena mengikuti sekolah formal saja tidak cukup mengingat sangat terbatas waktu untuk mempelajari berbagai pengetahuan dan ketrampilan yang akan menjadi bekal hidup dikemudian hari,” katanya.  

 “Jagalah hubungan silaturahim di seluruh kecamatan. Dalam setahun sekali untuk membina perilaku dan pengetahuan perlu ditingkatkan serta dimaknai dari kegiatan ini,” pesannya.

Kemah yang mengusung tema “membentuk generasi muda yang bertakwa kepada Tuhan yang maha esa”, kemah akbar ini sebagai upaya pemahaman kepramukaan yakni Satya dan Darma Pramuka oleh seluruh peserta kemah sehingga dapat disiapkan kader atau calon generasi yang akan datang. Seiring kegiatan juga diramaikan berbagai lomba kegiatan islam seperti lomba azan, kaligrafi, fardu kifayah, kultum (kuliah tujuh menit) ceramah. Sementara pemenang mendapatkan piala dan trofi sebagai penghargaan.

Untuk tercapainya visi dan misi Gerakan Pramuka, harus mempersiapkan kaum muda sebagai generasi yang akan datang, tentunya harus cinta tanah air, berakhlak muliadan berjiwa patriotik. Selama bergabung dalam pramuka, prestasi ini tentu harus dapat dipertahankan dan bahkan semakin lebih ditingkatkan.  

 

Sementara itu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka H M Sidik Said SH mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam bentuk perkemahan ramahadan, sekaligus untuk mengisi waktu luang dan melatih solidaritas serta kekeluargaan. “Mengisi kegiatan di bulan penuh berkah ini hal yang positif untuk anak-anak,” katanya. (AP)

Tue, 23 Jul 2013 @13:38

Copyright © 2018 Jimi paser · All Rights Reserved